7 Cara Daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan 2024

Harga Kamar
Harga Kamar
Print PDF

Cara Daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan – Sebagai nasabah bank Mandiri, mendaftar layanan Asuransi tentunya sangat menguntungkan. Seperti halnya pada produk Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan yang bermanfaat untuk melindungi diri maupun keluarga dari resiko penyakit dan biaya kesehatan yang mahal.

Bagi masyarakat umum tentunya belum mengetahui informasi lengkap terkait syarat, ketentuan, manfaat maupun proses pendaftarannya seperti apa. Namun sebenarnya bagaimana cara daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan?

Ada banyak sekali informasi yang wajib diketahui ketika akan mendaftar layanan Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan. Cara daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan dapat dilakukan sendiri secara online maupun secara offline.

Nah pada artikel kali ini, Biayasehat.com akan menyajikan informasi lengkap terkait cara daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu sekilas Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan berikut ini.

Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan

Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan

Beberapa informasi mengenai Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan yang akan kami sajikan di artikel ini yaitu mengenai pengertian, jenis, manfaat, biaya premi dan beberapa informasi penting lainnya. Berikut adalah penjelasan sekilas mengenai Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan:

Pengertian

Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan adalah produk Asuransi Individu yang tersedia bagi pelanggan Eksisting dengan berbagai pilihan perlindungan tambahan. Sehingga pelanggan Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan dapat mewujudkan hidup bebas khawatir.

Mandiri Inhealth disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Indonesia yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK). Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan tersedia bagi pelanggan dengan rentang umur 1 bulan hingga 70 tahun.

Baca Juga: Apa Itu Asuransi, Contoh, Fungsi, Tujuan dan Pengertian Lengkap

Nah setelah mengetahui sekilas mengenai pengertian, sekarang apa saja jenis dan apa saja manfaatnya bagi pelanggan? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Jenis Asuransi

Salah satu jenis Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan yang paling banyak digunakan yaitu ada Mandiri Inhealth Instividual. Dimana pada jenis Asuransi ini terdapat beberapa produk, mulai dari Life Protection, Hospital Cash Plan, Accident Protection dan lainnya.

Berikut adalah informasi sekilas mengenai jenis Asuransi Mandiri Inhealth Instividual:

Mandiri Inhealth Life Protection

Mandiri Inhealth Life Protection adalah produk asuransi perlindungan masa depan untuk perorangan maupun keluarga sekalipun. Mandiri Inhealth Life Protection memberikan manfaat asuransi kepada penerima manfaat yang ditunjuk jika ter tanggung meninggal dunia dalam masa asuransi.

Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan

Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan adalah produk asuransi agar bebas khawatir ketika rawat inap. Dimana Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan salah satu produk asuransi kesehatan perorangan untuk memberikan manfaat asuransi kepada ter tanggung apabila menjalani rawat inap di Provider Mandiri Inhealth.

Mandiri Inhealth Accident Protection

Mandiri Inhealth Accident Protection adalah produk asuransi perorangan untuk memberikan manfaat asuransi kepada penerima manfaat yang ditunjuk atau ter tanggung apabila:

  • Meninggal dunia karena kecelakaan dan masih dalam masa asuransi.
  • Mengalami kecacatan karena kecelakaan dalam masa asuransi.
  • Biaya perawatan di Rumah Sakit karena kecelakaan dalam masa asuransi.

Manfaat

Setiap produk Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan tentunya memiliki manfaat yang berbeda satu sama lainnya. Berikut adalah manfaat dari masing-masing produk Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan:

Mandiri Inhealth Life Protection

Apabila pengguna layanan asuransi Mandiri Inhealth Life Protection meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan dan masih dalam masa asuransi, maka pihak asuransi akan membayarkan 100% uang pertanggungan kepada penerima manfaat dan selanjutnya pertanggungan berakhir.

Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan

Pengguna layanan Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan akan menerima beberapa manfaat seperti:

  • Santunan harian rawat inap di Provider Mandiri Inhealth sesuai dengan kategori, jenis plan atau paket dipilih.
  • Santunan harian di ICU atau sejenisnya di Provider Mandiri Inhealth sesuai dengan kategori, jenis plan atau paket dipilih.
  • Biaya operasi per kasus perawatan maksimum sebesar nilai pertanggungan sesuai ketentuan yang berlaku.

Mandiri Inhealth Accident Protection

Pengguna layanan Mandiri Inhealth Accident Protection akan menerima beberapa manfaat seperti:

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dibayarkan 100% uang pertanggungan.
  • Santunan cacat tetap akibat kecelakaan dibayarkan maksimal 100% uang pertanggungan.
  • Biaya perawatan di Rumah Sakit akibat kecelakaan maksimal 10% dari uang pertanggungan dan maksimal 2 kali per tahun.

Biaya Premi

Berbicara mengenai berapa biaya premi Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan, hal ini akan disesuaikan kembali dengan paket asuransi yang dipilih saat daftar. Umumnya, premi akan lebih mudah apabila pelanggan mendaftarkan sejak usia muda.

Besaran biaya premi dapat diketahui setelah atau saat melakukan pendaftaran. Nah sebelum melakukan pendaftaran, apa saja persyaratan Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan yang wajib disiapkan, berikut adalah informasi lengkapnya.

Baca Juga: 25 Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia 2024

Syarat Daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan

Ada beberapa persyaratan Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan yang wajib dipenuhi. Dimana setiap produk Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan memiliki syarat dan ketentuan umum yang tidak berbeda jauh satu sama lainnya. Berikut adalah syarat daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan:

Ketentuan Umum

  • Usia masuk ter tanggung minimal 1 tahun dan maksimal 64 tahun.
  • Usia masuk pemegang polis minimal 20 tahun dan maksimal 64 tahun.
  • Masa asuransi mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun.
  • Usia ter tanggung ditambah masa asuransi maksimal 65 tahun.
  • Pembayaran premi tahunan, semesteran, triwulanan dan bulanan.
  • Metode pembayaran Salary Deduction, ATM, Mandiri Online, Internet Banking maupun kantor Bank Mandiri.

Persyaratan Dokumen

  • Dokumen data diri seperti KTP, KK dan lainnya.
  • Surat Keterangan Sehat.
  • Nomor kartu Mandiri Inhealth.

Nah setelah mengetahui beberapa informasi di atas, sekarang bagaimana cara mendaftar Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Daftar Asuransi Mandiri Inhealth Perorangan

Pada artikel kali ini, Biayasehat.com akan menyajikan tutorial daftar Asuransi Mandiri Inhealt Individu secara online lewat website resmi. Berikut adalah cara daftar Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan secara online:

1. Siapkan Semua Persyaratan

Langkah pertama, silahkan penuhi semua ketentuan umum dan semua persyaratan mendaftar Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan. Misalnya dengan menyiapkan dokumen data diri, surat keterangan sehat resmi dan nomor kartu Mandiri Inhealth.

2. Kunjungi Website Mandiri Inhealt

Langkah kedua, silahkan kunjungi situs web resmi untuk pendaftaran Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan. Yaitu dengan kunjungi halaman https://www.mandiriinhealth.co.id/instividual.

Bagi kalian yang belum memiliki akun atau kartu Mandiri Inhealt, silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu di https://www.mandiriinhealth.co.id/.

3. Pilih Produk Asuransi

Langkah ketiga, silahkan cari dan pilih produk Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan yang sesuai atau diinginkan. Misalnya pilih produk Asuransi Mandiri Inhealt Life Protection, Accident Protection atau Hospital Cash Plan.

Silahkan sesuaikan produk Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan berdasarkan manfaat yang ingin didapatkan. Pastikan pertimbangkan juga biaya premi Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan agar tidak terlalu terbebani di kemudian hari.

Setelah itu masukkan 13 digit nomor kartu Mandiri Inhealt untuk melihat Pemegang Polis dan Ter tanggung. Lalu masuk ke halaman selanjutnya setelah mengisi nomor kartu Mandiri Inhealth.

4. Pilih Paket Asuransi

Langkah selanjutnya silahkan pilih paket Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan yang tersedia. Pada tahap ini, kalian juga perlu memilih Termin pembayaran. Silahkan atur paket Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan sesuai yang diinginkan.

5. Isi Semua Formulir Daftar

Selanjutnya, silahkan lanjutkan dengan mengisi semua formulir pendaftaran Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan. Mulai dari data diri sendiri maupun keluarga berikut dengan input uang pertanggungan.

Pastikan semua informasi yang dimasukkan valid dan sesuai data diri sesungguhnya. Sehingga daftar Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan dapat berjalan lancar.

6. Tunggu Proses Konfirmasi

Kemudian, setelah berhasil mengajukan pendaftaran Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan, silahkan tunggu proses konfirmasi dari pihak Mandiri Inhealt.

Lalu silahkan lakukan konfirmasi dengan memasukkan kode yang telah diberikan oleh pihak Mandiri Inhealt. Silahkan cek kode konfirmasi melalui alamat Email, SMS maupun Whatsapp.

7. Selesai Daftar Asuransi Mandiri Inhealt

Nah setelah berhasil mengajukan pendaftaran, apabila disetujui nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi lewat SMS, Whatsapp maupun pesan Email. Silahkan cek notifikasi tersebut secara berkala.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara daftar Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan dapat dilakukan secara online lewat website resmi maupun dengan mengunjungi kantor PT Asuransi Jiwa Inhealt Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran Asuransi Mandiri Inhealt Perorangan dapat menggunakan produk atau layanan Mandiri Inhealth Life Protection, Mandiri Inhealth Hospital Cash Plan, Mandiri Inhealth Accident Protection maupun beberapa produk lainnya yang tersedia.