8 Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah

Diposting pada

Punya Kamar Kurang Rapi ? dan ingin tau cara menata kamar agar terlihat rapi?. Sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang membuat Anda nyaman, terlebih untuk kamar tidur Anda. Menciptakan kamar tidur yang nyaman mulai aja dulu dari kerapian dan keindahan.

Ada beberapa cara menata kamar agar terlihat indah yang dilakukan oleh desainer interior, mungkin belum terpikirkan oleh Anda untuk melakukannya.

Cara sederhana ini, ketika diterapkan pada kamar tidur, tidak hanya terlihat indah, namun juga akan membuat tidur lebih nyenyak. Cara menata kamar agar terlihat indah ini tak akan menghabiskan banyak uang.

Cara menata kamar agar terlihat indah

Cara Menata Kamar Agar Terlihat Rapi Dan Indah

1. Seleksi Furnitur

Sebuah ruangan kamar tidur yang penuh dengan furnitur dan aksesori dapat terasa berantakan dan pengap.

Sebelumnya coba lihat kamar dengan mata fokus. Apakah Anda benar-benar membutuhkan furnitur tersebut di ruangan?

Cara menata kamar agar terlihat indah

Cara menata kamar agar terlihat indah perlu menyingkirkan furnitur yang jarang dimanfaatkan. Ini akan menciptakan lebih banyak ruang, memberikan ruangan terasa lebih luas kalau kamar tidur Anda ukuran minimalis.

2. Atau Setidaknya Pertimbangkan Ukuran Furnitur Anda

Ketika Anda membeli furnitur untuk kamar tidur Anda, bersikaplah realistis dan pilihlah yang sesuai dengan ukuran ruangan kamar tidur yang Anda miliki.

Cara menata kamar agar terlihat indah

Misal, Anda memiliki ruangan kamar tidur yang kecil tetapi Anda membeli tempat tidur dengan ukuran besar dan pas banget dengan ukuran ruangan. Alhasil, kamar tidur akan terasa tidak proporsional, ini akan membuat sirkulasi disekitar ruangan jadi sulit.

Kalau Anda masih single, cobalah untuk membeli ukuran tempat tidur single bed. Hal ini menjadi salah satu cara menata kamar agar terlihat indah yang paling utama.

3. Buat satu titik fokus

Alih-alih mencoba menjejalkan terlalu banyak ide ke dalam satu ruangan, pikirkan baik-baik satu fitur utama yang ingin Anda ciptakan di kamar. Misalnya, Anda memprioritaskan dinding bertekstur dengan fitur pencahayaan adalah titik fokus utama ruangan.

Cara menata kamar agar terlihat indah

Memiliki terlalu banyak fitur atau titik fokus membuat kamar terasa kurang rapi. Satu titik fokus akan membuat kamar terlihat lebih indah.

4. Kurangi Barang-barang Berserakan

Tidak ada yang lebih mengesalkan dan membuat frustrasi selain melihat benda atau barang berserakan disekitar tempat tidur.

Cobalah untuk mainan atau perangkat seperti kabel cas gadget di tempatkan di satu wadah rapi. Juga letakkan baju kotor di keranjang cucian yang diletakan di dekat kamar tidur sehingga pakaian kotor tak berserakan di atas tempat tidur atau bahkan di lantai.

5. Tambahkan Cermin

Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah berikutnya adalah dengan menambahkan cermin ke dinding yang bersebelahan atau di seberang jendela di dalam kamar tidur.

Hal ini akan segera menambahkan lebih banyak cahaya ke ruangan karena cermin akan memantulkan cahaya alami di sekitar, melembutkan bayangan yang mungkin telah menggelapkan ruangan sebelumnya.

Cara ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih besar.

6. Memilih skema warna yang tepat

Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah dengan Memilih skema warna yang tepat. Pemilihan warna yang tepat untuk kamar akan memiliki efek menenangkan.

Warna-warna yang menenangkan termasuk warna-warna netral seperti abu-abu muda dan cokelat, krem dan krim. Tingkatkan skema dengan menambahkan beberapa warna dalam bentuk blues pastel, dan hijau, emas dan kuning.

7. Buat Kamar Tidur Tetap Simple

Kamar tidur harus terlihat nyaman dan sederhana, canggih, dan elegan, terlepas dari gaya dekorasi apa yang Anda pilih. Untuk Menata Kamar Agar Terlihat Indah, sisakan minimal tiga kaki di antara tempat tidur dan dinding samping atau furnitur besar dan setidaknya dua kaki di antara tempat tidur dan furnitur sedang seperti meja dan meja rias.

8. Pilihlah Pencahayaan Yang Tepat

Di kamar tidur, ada baiknya “menambah” pencahayaan di beberapa sudut ruangan. Pencahayaan utama menerangi seluruh ruangan, lampu kecil dapat memfokuskan cahaya untuk membaca dan kegiatan lainnya, dan cahaya aksen membantu menyinari dinding dengan pencahayaan lembut.

9. Tambahkan Tanaman Hias Untuk Kamar Tidur

Saat ini banyak sekali inspirasi jenis tanaman hias untuk kamar tidur. Selain sebagai salah satu Cara menata kamar agar terlihat indah, tanaman hias yang cocok untuk kamar juga dapat berfungsi sebagai pembersih udara alami.

Letakkan di salah satu sudut kamar yang kosong atau di sekitar jendela kamar akan lebih terlihat indah.

Artikel yang Kami publikasikan ini merupakan Data Terakhir. Bagi Anda yang mengetahui perubahan data terbaru, Jika berkenan bisa menginformasikan kepada kami melalui kolom komentar. Kami juga siap menerima kritik dan saran.Terima kasih, Jangan Lupa Bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *