Desain Kamar Tidur Kecil Cocok Buat Anak muda

Diposting pada

Merencanakan interior dengan ukuran ruangan kecil dengan benar memang sedikit memusingkan. Apalagi jika menyangkut ruangan yang begitu penting seperti kamar tidur kecil. Kamar tidur harus mendukung untuk istirahat, relaksasi, dan sebagai pelepas lelah setelah seharian bekerja keras.

Desain Kamar tidur kecil harus ada: tempat tidur yang nyaman, meja rias, lemari untuk penyimpanan barang, rak buku, dan banyak lagi. Menempatkan semua itu dalam satu ruangan yang kecil cukup sulit.

Pada artikel ini kita akan melihat detail desain kamar tidur kecil yang nyaman.

Desain kamar tidur kecil

Anda akan sering menemukan tipikal apartemen dengan kamar kecil dengan langit-langit rendah. Dulu sangat terbatas dalam membuat desain. Saat ini, ada banyak teknik, cara, bahan baru untuk mendekorasi interior bergaya bahkan kamar tidur yang sangat kecil. Tugas utama saat membuat desain adalah peningkatan visual dalam ruang.

Untuk melakukan ini, gunakan banyak warna terang, cermin, aksen berwarna kecil, furnitur multifungsi. Juga, ketika memilih gaya interior, Anda perlu mempertimbangkan preferensi dan kebutuhan Anda sendiri seperti berapa watt lampu kamar tidur.

 

Peran penting dalam desain kamar tidur kecil akan memainkan posisi tempat tidur. Ini akan menempati tempat yang dominan di dalam ruangan. Dari sini tergantung kualitas istirahat. Mimpi buruk berdampak negatif pada kesehatan dan suasana hati seseorang.

Untuk ruangan kecil memilih tempat tidur yang cocok tidaklah mudah. Tempat tidur berukuran indah tidak akan berfungsi. Itu akan menempati seluruh ruangan. Dalam hal ini, lebih baik memberikan preferensi pada model tempat tidur khusus, yang dirancang khusus untuk kamar tidur kecil.

Saat memilihnya, ada baiknya mempertimbangkan faktor-faktor berikut.

  • Gaya keseluruhan ruangan. Perabotan harus selaras dengannya, dipadukan dengan sempurna;
  • Keandalan dalam desain. Model modern dan tidak biasa memiliki struktur yang kompleks.Semua elemennya harus tahan lama, andal.
  • Ramah lingkungan. Lebih baik memberi preferensi pada produk yang terbuat dari bahan alami dan aman. Misalnya, dari kayu alami: ek, pinus, cemara.

desain kamar tidur kecil

Model modern untuk kamar kecil terkenal dengan kenyamanan tinggi, mobilitas, dan penampilan unik. Lima model terbaik akan dibahas lebih detail di bawah ini.

Tempat tidur lipat

Model modern untuk kamar kecil

Area kecil apartemen memaksa untuk mengganggu maksimal furnitur, aksesori dalam sebuah ruangan. Untuk itu, kamar tidur bukan hanya sekedar tempat bersantai. Itu sering mengatur kantor mini, perpustakaan, sudut anak-anak untuk permainan. Untuk menggabungkan beberapa fungsi dalam satu ruangan sekaligus, harus digunakan partisi. Ini akan memberikan kesempatan untuk membagi ruangan menjadi zona-zona dengan benar. Namun, memasang dinding drywall adalah keputusan yang salah. Itu akan terjadi begitu saja, tanpa melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Solusi terbaik adalah menyematkan tempat tidur di konsol. Tempat tidur single biasanya dibangun. Pada siang hari itu tidak akan mengganggu, menempati ruang yang berguna, pada malam hari itu akan memberikan istirahat yang sehat.

Tempat tidur sofa dengan rak

desain kamar tidur kecil

Tempat tidur serupa untuk ruangan kecil adalah solusi terbaik! Tempat tidur sofa memiliki struktur yang kompleks, tetapi dapat melakukan beberapa tugas secara bersamaan. Siang hari akan menjadi sofa yang luas di mana Anda dapat mengumpulkan teman-teman untuk nongkrong.

Keuntungan, kerugian dari tempat tidur sofa.

Keuntungan tempat tidur sofa Kelemahan tempat tidur sofa
Kekompakan. Ini adalah solusi terbaik untuk keluarga muda yang tidak mampu membeli rumah besar. Harga tinggi Di toko, furnitur ini tidak murah.
Lebar. Di rak Anda dapat menyimpan barang-barang, buku. Selama transformasi hal tidak akan terpengaruh. Desain diatur sesuka hati tanpa memakan tempat. Kompleksitas mekanisme. Tempat tidur sofa membutuhkan perawatan yang tepat. Karena  bagian dari mekanisme mudah rusak.
Keaslian. Furnitur jenis ini tidak sering dibeli. jadi tempat tidur sofa pasti berkualitas.

Tempat tidur Angkat

Ini adalah solusi ultra-modern untuk kamar tidur kecil. Desainnya tidak membuat siapa pun tercengang. Ini menyediakan tempat penyimpanan ditempat tidur. tidur di bawah langit-langit kamar. Untuk melakukan ini, gunakan mekanisme pengangkatan yang andal. Di malam hari, tempat tidur diturunkan, pada siang hari dinaikan. Keuntungan utama dari produk ini adalah menghemat ruang. Desainnya menyediakan banyak rak, membebaskan ruang , karena membantu menyembunyikan banyak hal di bawah tempat tidur. Jika Anda meletakkan beberapa bantal besar di konsol, Anda akan mendapatkan sofa yang nyaman. Kerugian dari model ini adalah kompleksitas desainnya. Mekanisme pengangkatan dari waktu ke waktu dapat rusak, sering macet.

Tempat Tidur di bawah meja

desain tempat tidur kecil

Jika model di atas lebih cocok untuk pasangan, maka tempat tidur di bawah meja adalah solusi terbaik untuk pria. Apartemen bujangan selalu dibedakan oleh fungsionalitas tinggi. Di sebuah kamar, seseorang perlu mengatur tempat untuk istirahat, meja, lemari pakaian. Rekaman kecil secara signifikan membatasi keinginan.Penghematan ruang maksimum akan membantu dalam menggabungkan beberapa item menjadi satu. Jadi, meja tempat tidur akan menjadi solusi yang bagus. Ini adalah desain yang cukup sederhana. Di atas adalah tempat kerja penuh, di bawah – tempat tidur untuk tidur. Di atas meja Anda dapat dengan mudah meletakkan komputer, meletakkan rak buku. Ruang bawah tanah selalu menunggu kasur empuk. Pada hari itu, dari mata yang mengintip ditutupi dengan tirai dan panel khusus.

Kamar Elegan kecil

Bila ada kamar tidur kecil, tidak perlu memberikan seluruh tempat tidur besar. Tetapi muncul pertanyaan: di mana menginstalnya? Ganda besar memiliki ukuran besar. Setelah memasang furnitur standar seperti itu, tidak ada ruang untuk barang-barang lain di dalam ruangan. Namun pada kenyataannya, semuanya cukup sederhana – tempat tidur seperti itu dapat disembunyikan di dalam lemari! Solusi out-of-the-box memiliki banyak aspek positif.

Lemari cermin di interior Kamar kecil

Buat kamar tidur kecil senyaman mungkin untuk memungkinkan lemari pakaian yang luas. Itu bisa hampir tidak terlihat di dalam saat menggunakan trik tertentu. Metode paling sederhana adalah dengan menggunakan permukaan kaca. Cermin membuat ruangan terlihat besar. Menempatkannya di pintu kabinet, Anda dapat segera menyelesaikan dua masalah: menambah ruang, membangun tempat yang nyaman untuk menyimpan barang, aksesori.

desain kamar tidur kecil

Lemari sudut adalah solusi terbaik dengan ruang kosong terbatas. Ketika setiap sentimeter bernilai emas, menata lemari di sudut akan menghemat ruang paling banyak. Kabin cermin sudut akan terlihat kompak dalam penampilan. Namun, di dalamnya luas. Mereka dapat dengan mudah menyembunyikan selimut, barang-barang pribadi pemilik apartemen, buku, mainan anak-anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *