Harga Pledge Pembersih Furniture Kayu Semua Varian (Kecil, Besar, Refill) – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Apakah anda mau membutuhkan Info tentang Harga Pledge Pembersih Furniture Kayu Semua Varian (Kecil, Besar, Refill) – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang anda berada di Website yang benar, soalnya saat ini kami mau menulis sedikit Berita dan update terbaru tentang\mengenai Harga Pledge Pembersih Furniture Kayu Semua Varian (Kecil, Besar, Refill) – Daftar Harga & Tarif 2024, yuk langsung saja ke inti pembahasannya.

Harga Pledge Pembersih Furniture Kayu Semua Varian (Kecil, Besar, Refill) – Daftar Harga & Tarif 2024

Furniture yang terbuat dari bahan kayu memang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain menampakkan kesan klasik, material kayu juga akan menghadirkan suasana alami di hunian Anda. Seperti bahan lainnya, material berbahan kayu pun perlu dirawat secara rutin agar tahan lama dan tidak disantap rayap. Untuk itu, SC Johnson & Son Indonesia menghadirkan Pledge, produk yang diklaim sudah memenuhi standar kualitas tinggi untuk membersihkan sekaligus mengilapkan semua mebel kayu. Sudah tersedia di banyak toko, harga Pledge ternyata relatif terjangkau.

Mengelap furnitur berbahan kayu (sumber: diynetwork.com)

Mebel atau furniture adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang, seperti kursi, meja, dan lemari. Di Indonesia, kayu masih menjadi salah satu bahan utama yang diminati banyak seniman mebel. Bahkan, negara ini menempati urutan pertama pemasok kayu jati dunia, terutama untuk mebel. Bahkan, angka penggunaan kayu jenis lainnya, seperti kayu nyatoh, kayu sungkai, dan sejenisnya juga cukup tinggi.[1]

Salah satu daerah penghasil mebel dari kayu jati yang sangat terkenal adalah Jepara. Mebel buatan Jepara punya ciri-ciri antara lain menggunakan kayu jati sebagai bahan utama, 80 persen desain mebel merupakan hasil pekerjaan tangan perajin (handmade) dan sekitar20 persen pengerjaan komponen mempergunakan mesin. Ciri lainnya adalah umumnya mebel dihiasi motif ukiran berbentuk flora atau hasil perpaduan antara motif tradisional dan motif asal Persia.[2]

Selain memakai kayu jati, jenis kayu lainnya yang dapat diberdayakan sebagai material mebel adalah kayu kelapa. Dengan ketersediaan yang melimpah, potensi kayu kelapa sebagai alternatif bahan baku furniture memang sangat besar. Namun, karena memiliki serat yang cukup unik, finishing yang disarankan adalah yang tidak menutup serat kelapa, dengan bahan yang harus cepat kering dan tidak berbau, terutama jika mebel dipakai di dalam ruangan.[3]

Alternatif lainnya adalah memakai kayu saling-saling yang berasal dari Sulawesi. Meski namanya mungkin kurang begitu populer, kayu ini dikatakan memiliki potensi untuk dipakai membuat bahan bangunan dengan beban ringan, mebel murah, kerajinan dan peralatan dapur, kayu komposit, pulp kertas, pallet, hingga peti pembungkus dan cetakan beton.[4]

Bahkan, jika tidak ingin membuat jumlah hutan terus berkurang, Anda bisa memakai kayu reklamasi. Untuk produk desain furniture di Tanah Air, sebenarnya pemakaian kayu reklamasi ini telah lama dilakukan, tetapi belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Mebel yang menggunakan kayu reklamasi ini, nilainya dapat bertambah lagi bila digabungkan dengan materi substitusi, seperti rotan, bambu, serat alami, atau material metal.[5]

Review dan Kelebihan Pledge

Apa pun jenis kayu yang digunakan, furniture yang terbuat dari material ini memang harus rutin dibersihkan dan dirawat. Karena, meski terkesan solid dan tahan lama, kayu sangat rentan terhadap perubahan cuaca, terutama ketika suhu udara sedang lembap. Bahkan, kayu berkualitas rendah sangat mungkin habis diserang jamur dan rayap.
Membersihkan furnitur bahan kayu (sumber: indojatifurniture.com)

Nah, untuk menghindari hal tersebut, SC Johnson & Son Indonesia menghadirkan produk bernama Pledge. Menurut klaim perusahaan, produk ini sudah memenuhi standar kualitas tinggi untuk membersihkan, mengilapkan, dan sekaligus merawat semua jenis mebel kayu. Dengan pilihan wangi lemon dan orange serta formula khusus yang mengandung silikon, menjadikan mebel kayu indah alami setiap saat.

Jika Anda belum familiar dengan SC Johnson & Son Indonesia, ini adalah perusahaan yang ternyata sudah eksis sejak tahun 1971 silam. Perusahaan ini merupakan hasil kemitraan antara SC Johnson & Son, Inc., perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Racine, Wisconsin, USA, dengan pemegang saham mayoritas Indonesia.

Kembali lagi ke Pledge, dilansir dari situs resminya, setidaknya SC Johnson & Son Indonesia sudah menghadirkan empat varian Pledge untuk pasaran dalam negeri, antara lain Pledge Furniture Polish Aerosol untuk mebel kayu, Pledge Furniture Polish Liquid juga untuk furniture kayu, Pledge Furniture Polish Oil untuk furniture kayu dengan finishing terbuka, serta Pledge Wood Floor Cleaner untuk lantai kayu. Berikut rincian masing-masing varian Pledge.

Varian Pledge

Jika Anda tertarik dengan Pledge, tidak susah mendapatkan produk ini. Pasalnya, Pledge sudah tersedia secara bebas di pasaran dan Anda bisa membelinya di berbagai minimarket, swalayan besar, bahkan sejumlah situs jual beli online. Agar tidak penasaran, berikut kami sajikan informasi kisaran harga Pledge di pasaran dalam negeri.

Harga Pledge

Varian Pledge
Harga
Pledge Furniture Polish Oil 170 ml
Rp16.000 – Rp25.300
Pledge Furniture Polish Liquid 450 ml Refill
Rp16.000 – Rp25.000
Pledge Wood Floor Cleaner 400 ml
Rp16.000 – Rp24.000
Pledge Furniture Polish Liquid 450 ml
Rp21.500 – Rp25.900
Pledge Furniture Polish Aerosol Spray 350 gr
Rp25.000 – Rp47.000

Harga produk Pledge di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah minimarket dan situs jual beli online. Perlu diingat bahwa harga Pledge tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa datang langsung ke toko peralatan rumah tangga terdekat.

[1]Nangoy, Oktavianus Marti. 2010. Penggunaan Kayu Reklamasi untuk Furniture. Humaniora, Vol. 1(2): 351-358.

[2]Hermawan, Ibrahim, Try Setiadi A., Ken Gunadi. 2013. Tinjauan Bentuk dan Konstruksi Mebel Jepara. Jurnal Rekajiva Institut Teknologi Nasional, Vol. 1(2): 1-14.

[3]Phebryanti, Sarah. 2015. Kayu Kelapa Sebagai Bahan Alternatif untuk Mebel di Area Public Rumah Tinggal. Jurnal Intra, Vol. 3(1): 53-56.

[4]Lempang, Mody. 2013. Sifat Dasar dan Potensi Kegunaan Kayu Saling-Saling. Jurnal Penelitian kehutanan Wallacea, Vol. 5(1): 79-90.

[5]Nangoy, Oktavianus Marti. Op.cit.

Demikianlah informasi tentang Harga Pledge Pembersih Furniture Kayu Semua Varian (Kecil, Besar, Refill) – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi pembaca budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *