Info Harga Meja Pingpong Butterfly di Pasaran – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Saat ini anda lagi membutuhkan informasi tentang Info Harga Meja Pingpong Butterfly di Pasaran – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang pembaca budiman berada di Situs yang benar, soalnya saat ini aku akan mengulas sedikit Info dan update terbaru tentang\mengenai Info Harga Meja Pingpong Butterfly di Pasaran – Daftar Harga & Tarif 2024, ayo langsung saja ke topik pembahasannya.

Info Harga Meja Pingpong Butterfly di Pasaran – Daftar Harga & Tarif 2024

Pingpong atau tenis meja merupakan suatu olahraga raket yang dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) atau 2 pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Permainan satu ini menggunakan raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapisi karet, biasanya dibuat bet. Selain itu, ping pong juga membutuhkan sebuah bola pingpong dan lapangan permainan yang berbentuk meja. Meja pingpong yang beredar di pasaran indonesia hadir dalam berbagai merek, salah satu yang cukup mudah ditemukan adalah meja pingpong merk Butterfly. Dibandingkan merek-merek luar negeri, harga meja pingpong Butterfly relatif lebih terjangkau.

Dalam permainan pingpong juga ada peraturan atau ketentuan yang perlu dipatuhi, termasuk mengenai meja dan net yang digunakan oleh sang pemain. Berikut beberapa aturan mengenai meja dalam olahraga pingpong.
Ilustrasi: Bermain Pingpong (credit: Insider)

Peraturan Meja Pingpong

    Permukaan meja atau meja tempat bermain harus berbentuk segi empat dengan panjang 2,74 m dan lebar 1,525 m, dan harus datar dengan ketinggian 76 cm di atas lantai.[1]
    Permukaan meja tidak termasuk sisi permukaan meja.
    Permukaan meja boleh terbuat dari bahan apa saja. Namun, harus menghasilkan pantulan sekitar 23 cm dari bola yang dijatuhkan dari ketinggian 30 cm.
    Seluruh permukaan meja harus berwarna gelap dan pudar dengan garis putih selebar 2 cm, pada tiap sisi panjang meja 2,74 m dan tiap lebar meja 1,525 m.
    Permukaan meja dibagi dalam 2 bagian yang sama secara vertikal oleh net paralel dengan garis akhir dan harus melewati lebar permukaan masing-masing bagian meja.
    Untuk ganda, setiap bagian meja harus dibagi dalam 2 bagian yang sama dengan garis tengah berwarna putih selebar 3 mm, paralel dengan garis lurus sepanjang kedua bagian meja, garis tengah tersebut harus dianggap menjadi 2 bagian kiri dan kanan.
    Perangkat net harus terdiri dari net, perpanjangannya dan kedua tiang penyangga, termasuk kedua penjepit yang dilekatkan ke meja.
    Net harus terpajang dengan bantuan tali yang melekat pada kedua sisi atas tiang setinggi 15,25 cm, batas perpanjangan kedua tiang di setiap sisi akhir lebar meja adalah 15,25 cm.
    Ketinggian sisi atas net secara keseluruhan harus 15,25 cm di atas permukaan meja.[2]
    Dasar net sepanjang lebar meja harus rapat dengan permukaan meja dan perpanjangan ujung net harus serapat mungkin dengan tiang penyangga.[3]

Meja pingpong atau tenis meja merek Butterfly yang beredar di pasaran ada bermacam-macam, ada yang terbuat dari kayu partikel dan ada juga yang berasal dari bahan MDF(Medium-Density Fibreboard). Selain itu, ada meja pingpong yang memiliki ketebalan hanya 18 mm dan juga yang tebalnya mencapai 25 mm. perbedaan meja pingpong Butterfly tersebut tentunya dari segi kualitas, ketahanan, dan juga harga.

Adapun material kayu partikel alias particle board umumnya dikenal kurang begitu tahan terhadap cuaca dan juga kelembapan. Oleh sebab itu, meja pingpong yang berbahan partikel sebaiknya digunakan di dalam ruangan dan dijauhkan dari lembap. Sedangkan MDF kabarnya memiliki karakteristik yang lebih padat dari kayu partikel, sehingga relatif lebih kuat. Sebagai gambaran, berikut kami rangkum harga meja pingpong Butterfly di pasaran saat ini.
Ilustrasi: Meja Pingpong Butterfly (credit: Youtube/Butterfly Europe)

Harga Meja Pingpong Butterfly

Tipe Meja Pingpong Butterfly
Harga (Rp)
Meja pingpong Butterfly lokal partikel tebal 18 mm
1.550.000 – 1.800.000
Meja pingpong Butterfly MDF 18 mm
1.875.000 – 2.200.000
Meja pingpong Butterfly MDF 25 mm
3.290.000

Informasi harga meja pingpong Butterfly di atas dirangkum dari berbagai sumber. Harap Anda ketahui bahwa harga meja pingpong Butterfly dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga meja pingpong Butterfly yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang membutuhkan meja pingpong Butterfly, Anda dapat membelinya di toko-toko peralatan olahraga terdekat atau bisa juga membelinya secara online melalui sejumlah marketplace favorit Anda.

[1]Apriyanto, D. 2012. Mengenal Tenis Meja. Jakarta: Balai Pustaka, hlm 11.

[2]Ibid., hlm 12.

[3]Ibid., hlm 13.

Demikianlah Berita mengenai Info Harga Meja Pingpong Butterfly di Pasaran – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *