Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump) – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Apakah pembaca budiman mau Mencari informasi mengenai Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump) – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang kamu berada di Situs yang benar, soalnya saat ini aku mau membahas sedikit informasi dan update terbaru tentang\mengenai Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump) – Daftar Harga & Tarif 2024, yuk langsung saja ke topik pembahasannya.

Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump) – Daftar Harga & Tarif 2024

pompa air listrik, juga biasa disebut jet pump, memang identik dengan Sanyo. Padahal, Sanyo hanyalah sebuah merk. Masih ada banyak brand lain yang juga merilis perangkat ini, termasuk Grundfos. Produk asal Denmark ini sendiri telah meluncurkan beragam tipe pompa air untuk pasar Indonesia, salah satunya dengan daya 250 Watt yang dijual dengan harga mulai Rp4 jutaan untuk produk baru.

Pompa air Grundfos 250 Watt semi jet (youtube: It’s My Life)

Sebelum membahas mengenai pompa air Grundfos, tidak ada salahnya apabila kita mengulik sedikit mengenai pompa air. Dilansir dari Wikipedia, pompa air dikatakan sebagai sebuah teknik dasar dan terapan, yang diterapkan saat air melebihi cangkupan dengan tangan seseorang atau mengangkatnya dengan keranjang yang dipegang oleh tangan.

Pompa air juga dipakai untuk membawa air dari sumber murni, dipindahkan ke lokasi terdekat, dimurnikan atau dipakai untuk irigasi, mandi atau pengolahan limbah, atau untuk mengevakuasi air dari lokasi tak diinginkan. Terlepas dari hasilnya, tenaga yang dipakai untuk pompa air sangat bergantung pada kadar air yang diinginkan. Seluruh proses lainnya bergantung atau dimanfaatkan dari air yang turun dari ketinggian atau beberapa sistem pompa tekan.

Menurut referensi yang lain, pompa air secara umum disebutkan sebagai alat yang dipakai untuk memindahkan cairan atau fluida dari suatu tempat ke tempat lainnya melalui saluran pipa dengan menggunakan tenaga listrik agar air bisa didorong secara terus-menerus. Pompa air ini beroperasi dengan menggunakan prinsip membuat perbedaan di sisi tekanan dan sisi bagian isap. Perbedaan tekanan itu dihasilkan dari sebuah mekanisme di roda impeller, yang membuat roda isap menjadi tidak bergerak, sehingga dapat mengisap cairan dan berpindah ke tempat yang dituju.

Jenis Pompa Air

    Pompa air sumur dangkal. Pompa air jenis ini digunakan untuk penggunaan ringan. Pompa air sumur dangkal hanya memiliki daya isap maksimal untuk kedalaman 9 meter saja.
    Pompa air sumur dalam. Pompa air ini digunakan untuk mengisap air dengan kedalaman lebih dari 9 meter. Ciri utama dari pompa air sumur dalam adalah adanya Jet Injector yang berfungsi untuk menguatkan daya pancar dari air yang diisap. Pompa air sumur dalam terdiri dari pompa air semi jet (semi jet pump) dan pompa air jet (jet pump). Perbedaan utama dari keduanya adalah pada keberadaan tabung yang dapat menambah kekuatan pada daya isap dan daya pancar pompa jet. Pada pompa air jet, terdapat tabung, sedangkan semi jet tidak memiliki tabung.
    Pompa celup. Sesuai dengan namanya, adalah pompa air yang bekerja dengan cara dicelupkan ke dalam air. Daya pancar air maksimal yang dapat dihasilkan dari pompa celup berkisar 5 meter sesuai tipe pompa celup yang digunakan.
    Pompa booster. Umumnya, pompa air dipasang dekat atau di dalam sumber air. Namun, pompa booster dipasang di tengah instalasi pipa air. Hal ini karena pompa booster adalah pompa air penunjang yang berfungsi untuk memperkuat daya pancar aliran air di dalam instalasi pipa air dalam rumah. Pompa ini digunakan jika daya pancar air dirasa masih kurang optimal khususnya jika terpasang alat yang memerlukan pasokan air yang stabil seperti alat pemanas air (water heater).

Saat ini, sudah ada banyak merk yang meluncurkan pompa air di pasaran Indonesia. Beberapa nama yang cukup populer di kalangan konsumen adalah Shimizu, Sanyo, Panasonic, National, DAB, maspion, hingga Hitachi. Selain nama-nama tersebut, ada juga merk Grundfos yang mulai dilirik masyarakat dalam negeri karena diklaim punya kualitas teruji.
Pompa air Grundfos Jet Pump (youtube: Grundfos)

Review Pompa Air Grundfos

 Bagi Anda yang masih asing dengan nama ini, Grundfos adalah produsen pompa yang berbasis di Denmark, dan diklaim sudah memiliki lebih dari 19 ribu karyawan di seluruh dunia. Produksi tahunan pompa air Grundfos diklaim mencapai lebih dari 16 juta unit pompa, pompa sirkulator, pompa submersible, dan pompa sentrifugal. Selain itu, Grundfos juga memproduksi motor listrik untuk pompa serta motor listrik untuk suku cadang yang terpisah.

Di pasaran dalam negeri, Grundfos sudah merilis beberapa varian pompa air yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk model jet pump misalnya, ada tipe Grundfos JPD 4-47 yang memiliki daya listrik 250 Watt dan diklaim mampu mengisap air di kedalaman hingga 15 meter dan mendorong air maksimal 30 meter. Untuk model di atasnya, ada Grundfos JPD 4-54 yang punya daya listrik 375 Watt, mampu mengisap air di kedalaman maksimal 40 meter, dan mendorong laju air maksimal hingga 40 meter.

Tipe yang lebih canggih adalah Grundfos JPD 5-61 yang punya daya isap hingga 25 meter dan mendorong air hingga jarak 50 meter. Produk ini diklaim menghasilkan debit air sebanyak 28 liter per menit pada head 30 meter dan punya daya listrik 500 Watt. Jika Anda membutuhkan lebih, bisa memilih varian Grundfos JPD 8-62 yang punya daya isap hingga 50 meter dan daya dorong 50 meter.

Seperti disampaikan di atas, untuk model pompa air berdaya 250 Watt, Grundfos memiliki tipe JPD 4-47. Tidak cuma jet pump, perusahaan ini juga merilis model pompa air 250 Watt untuk seri semi jet, yakni tipe Grundfos JPA 4-47. Produk ini dikatakan memiliki daya isap air hingga kedalaman 11 meter, daya dorong maksimal 25 meter, dan debit air 40 liter per menit pada head 20 meter.

Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt

Tipe Pompa Air Grundfos
Harga
Grundfos JPA 4-47 Semi Jet 250 Watt
Rp4.825.000
Grundfos JPD 4-47 Jet Pump 250 Watt
Rp5.117.000

Harga pompa air Grundfos berdaya 250 Watt di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko peralatan elektronik dan situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya saat ini terpantau mengalami kenaikan. Pompa Grundfos JPA 4-47 Semi Jet 250 Watt misalnya, awalnya dijual Rp3 juta sampai Rp3,8 jutaan dan sekarang menjadi Rp4,8 jutaan. 

Demikianlah Berita mengenai Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump) – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *