Jam Besuk RS Ken Saras Hari Ini 2024

Harga Kamar
Harga Kamar
Print PDF

Jam Besuk RS Ken Saras – Ketika menjalani rawat inap di Rumah Sakit Ken Saras, tentu beberapa kerabat dan sanak saudara akan berkunjung untuk menjenguk. Untuk melakukan kunjungan, perlu mengetahui ketentuan mengenai jam besuk.

Setiap Rumah Sakit pastinya memiliki peraturan jam besuk yang berbeda-beda, begitu juga untuk jam besuk RS Ken Saras. Bagi kerabat atau mungkin kamu sendiri yang ingin ingin menjenguk seseorang di RS Ken Saras perlu simak artikel ini sampai akhir.

Setelah melakukan riset di berbagai sumber, kami berhasil menemukan informasi terkait jam besuk Rumah Sakit Ken Saras. Bukan hanya itu, RS Ken Saras juga menerapkan beberapa peraturan untuk pengunjung yang wajib dipatuhi.

Peraturan yang dimaksud adalah jumlah pengunjung, barang-barang yang tidak boleh di bawa dan lain sebagainya. Baiklah, supaya lebih jelasnya kamu bisa simak info selengkapnya mengenai jam besuk RS Ken Saras di bawah ini.

Jam Besuk RS Ken Saras Terbaru

Jam Besuk RS Ken Saras Terbaru

Rumah Sakit Ken Saras merupakan salah satu Faskes Kota Semarang, tepatnya berada di Jalan Raya Soekarno-Hatta KM 29, Semarang, Jawa Tengah. Dari sekian banyak Rumah Sakit di Semarang, seperti RS Elisabeth, RS DKT, RSUD dan lainnya, Rumah Sakit Ken Saras menjadi salah satu Faskes dengan fasilitas yang cukup lengkap.

RS Ken Saras menyediakan fasilitas ruang rawat inap nyaman untuk pasien BPJS maupun pasien Umum dan terbagi menjadi beberapa kelas. Sementara itu, Rumah Sakit ini juga memiliki fasilitas IGD dengan peralatan memadai sebagai pertolongan pertama bagi para pasien yang membutuhkan.

Kemudian Rumah Sakit ini juga memiliki Tenaga Medis yang berpengalaman. Masing-masing Dokter di RS Ken Saras juga memiliki jadwal praktek yang berbeda-beda, karena mereka tidak hanya membuka praktek di tempat tersebut, melainkan ada yang praktek di Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Jiwa dan berbagai Faskes lain di Kota Semarang.

Lalu seperti kami singgung di atas bahwa Rumah Sakit Ken Saras juga menerapkan ketentuan terkait jam besuk pasien. Disini kamu tidak boleh sembarangan masuk ke ruangan pasien, ada ketentuan jam besuk serta beberapa peraturan lainnya.

Bagi kamu yang mungkin berniat datang berkunjung ke RS Ken Saras untuk menjenguk salah satu pasien di sana, kamu perlu memperhatikan peraturan jam besuk yang sudah ditetapkan pihak RS Ken Saras, yaitu sebagai berikut:

Senin

Pada Hari Senin, jam besuk RS Ken Saras mulai dari pagi hari sampai sore hari. Adapun ketentuan jam besuk yang berlaku adalah sebagai berikut:

Jam Durasi Keterangan
07.00 – 17.00 10 jam Pagi – Sore

Selasa

Kemudian pada hari ini, para pengunjung pasien di RS Ken Saras bisa datang antara jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Adapun ketentuan jam besuk RS Ken Saras di Hari Selasa adalah sebagai berikut:

Jam Durasi Keterangan
08.00 – 19.00 11 jam Pagi – Malam

Baca Juga: Jadwal Dokter RS DKT Salatiga Hari Ini 2024

Rabu

Pada hari Rabu, jam besuk RS Ken Saras terbagi menjadi 2 (dua) kloter, yaitu kloter pertama berlangsung selama 6 jam, mulai pagi sampai menjelang sore. Lalu kloter kedua hanya berlangsung selama 2 jam, antara sore sampai malam hari.

Jam Durasi Keterangan
09.00 – 15.00 6 jam Pagi – Menjelang Sore
17.00 – 19.00 2 jam Sore – Malam

Kamis

Jam besuk RS Ken Saras di hari ini berlangsung cukup lama, mulai dari pagi hingga malam hari. Di bawah ini telah kami siapkan tabel berisi ketentuan jam besuk Rumah Sakit Ken Saras di hari Kamis:

Jam Durasi Keterangan
06.00 – 21.00 15 jam Pagi – Malam

Jumat

Ada dua kloter kunjungan pasien di RS Ken Saras untuk hari Kamis, yaitu:

Jam Durasi Keterangan
06.00 – 16.00 10 jam Pagi – Sore
18.00 – 19.00 1 jam Sore – Malam

Sabtu

Hari Sabtu jadwal berkunjung ke RS Ken Saras dibuka selama 12 jam, yaitu:

Jam Durasi Keterangan
09.00 – 21.00 12 jam Pagi – Malam

Minggu

Jika ingin menjenguk pasien di RS Ken Saras pada hari ini, maka kamu bisa datang mulai pukul 04.00 sampai sebelum pukul 21.00 WIB.

Jam Durasi Keterangan
04.00 – 05.00 1 jam Pagi
08.00 – 21.00 13 jam Pagi – Malam

Baca Juga: Jam Besuk RS Elisabeth Semarang Hari Ini 2024

Peraturan RS Ken Saras Untuk Pengunjung

Peraturan RS Ken Saras Untuk Pengunjung

Selain peraturan atau ketentuan mengenai jam besuk, di Rumah Sakit Ken Saras Semarang juga berlaku beberapa peraturan lain. Sebagai pengunjung, tentu kamu wajib mematuhi semua peraturan yang telah berlaku di RS Ken Saras. Berikut ini telah kami siapkan daftar peraturan RS Ken Saras untuk pengunjung, antara lain:

  • Pengunjung wajib menjaga kenyamanan pasien, dengan cara tidak membuat gaduh, menjaga kebersihan dan lain sebagainya
  • Maksimal pengunjung pasien adalah 3 orang, jika lebih dari itu bisa dilakukan secara bergantian
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa Anak kecil berusia di bawah 3 tahun masuk ke ruang rawat inap / ruangan pasien
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan / minuman yang bisa mempengaruhi kesehatan pasien
  • Jumlah orang yang menemani pasien rawat inap maksimal 2 orang
  • Kunjungan hanya bisa dilakukan sesuai jam besuk yang berlaku

Kesimpulan

Demikianlah informasi jam besuk RS Ken Saras hari ini maupun hari-hari lain yang berhasil kami peroleh dari sumber terpercaya. Meski begitu, perlu diketahui bahwa ketentuan jam besuk di RS Ken Saras mungkin bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Selain peraturan terkait jadwal kunjungan pasien, pihak Rumah Sakit Ken Saras juga menerapkan beberapa peraturan bagi pengunjung. Jadi, ketika ingin menjenguk pasien di RS Ken Saras, kamu tidak hanya memperhatikan jadwal kunjungan, tapi juga wajib mematuhi semua peraturan yang diterapkan untuk pengunjung.