Keunggulan dan Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Saat ini kamu sedang membutuhkan informasi tentang Keunggulan dan Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang pembaca budiman berada di Situs yang tepat, soalnya saat ini kami mau menulis sedikit informasi dan update terbaru tentang\mengenai Keunggulan dan Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan – Daftar Harga & Tarif 2024, yuk langsung saja ke inti pembahasannya.

Keunggulan dan Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan – Daftar Harga & Tarif 2024

World Health Organization (WHO) telah mengkaji atas lebih dari 3.000 penelitian yang menunjukan bahwa 6 bulan adalah jangka waktu yang paling optimal untuk pemberian asi eksklusif.[1] Namun, bagi ibu yang memiliki beberapa masalah, hal tersebut terkadang susah dilakukan. Nah, untuk membantu memberikan nutrisi kepada bayi, saat ini sudah banyak merk susu formula yang beredar di pasaran, salah satunya Morinaga BMT. Harga susu Morinaga BMT 0-6 bulan terbilang cukup terjangkau.

Ilustrasi Bayi Minum Susu (sumber: motherhood.com.my)Keunggulan Morinaga

Dikutip dari situs resminya, sejak tahun 1986 silam, Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang telah membentuk kerjasama untuk memformulasi, memproduksi, dan menjual produk Morinaga di pasar Tanah Air. Dengan fokus pada air susu ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang mengklaim telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga, yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk kecerdasan multitalenta dan pertahanan tubuh ganda, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak Indonesia menjadi generasi platinum.

Morinaga sendiri memiliki visi Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation, yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitmen tinggi untuk secara berkelanjutan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, generasi platinum.

Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, peran Morinaga lebih dari sekadar nutrisi, yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran, yaitu orang tua, guru, dan tenaga medis (perawat, bidan, dan dokter), untuk mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Morinaga telah meluncurkan beragam susu formula, baik untuk bayi maupun anak-anak. Nah, untuk kebutuhan nutrisi bayi berusia 0-6 bulan, perusahaan ini memiliki varian Morinaga BMT. Susu formula ini diklaim memiliki kandungan dan komposisi lengkap yang dibutuhkan bayi dalam masa pertumbuhannya, di antaranya adalah laktosa, minyak nabati, susu skim, maltodekstrin, konsentrat whey protein yang diperkaya Alfa-laktalbumin, lemak susu, whey protein terhidrolisa, susu buttermilk, AA DHA, natrium kaseinat, laktulosa, pengemulsi lesitin kedelai, laktoferin, taurin, nukleotida, karnitin, mineral, dan vitamin.

Selain menawarkan kelebihan dan manfaatnya yang diklaim baik untuk bayi usia 0-6 bulan, susu Morinaga juga memiliki kelebihan lainnya, yakni banyak pilihan level susu, dari Morinaga BMT Regular, Morinaga BMT Platinum, Morinaga BMT P-HP (susu yang mengandung nutrisi buah), sampai BMT Lactoferin. Selain itu, susu ini juga diklaim kerap direkomendasikan oleh dokter spesialis anak dan bidan.

Varian Susu Morinaga BMT
Varian Susu BMT Soya & BMT P-HP

    Morinaga BMT Regular. Susu ini merupakan susu formula yang dibuat untuk bayi yang baru menginjak usia 0-6 bulan dengan isi yang lebih baik. BMT Regular atau Gold telah didukung dengan berbagai nutrisi, seperti DHA & AA, Prebiotik, Laktulosa, dan Laktoferin dalam jumlah yang lebih banyak, yang akan membuat pertumbuhan bayi menjadi lebih baik.
    Morinaga BMT Platinum. BMT Platinum menjadi varian lainnya dari Morinaga khusus diformulasikan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Seperti varian BMT Regular, varian Morinaga BMT Platinum ini juga telah dilengkapi dengan DHA & AA, Prebiotik, Laktulosa, dan Laktoferin dalam jumlah yang lebih banyak, yang akan membuat pertumbuhan bayi menjadi lebih baik.
    Morinaga BMT Soya. Susu ini dibuat dari Isolat Protein Kedelai, yang aman untuk anak intoleransi terhadap laktosa atau protein susu sapi atau yang menderita galaktosemia. Bisa dikatakan, Morinaga BMT Soya bebas laktosa, sehingga aman untuk pencernaan anak yang alergi susu sapi, mengandung omega 6 dan omega 3 yang membentuk AA dan DHA untuk tumbuh kembang otak bayi, mengandung kalsium dan fosfor setara seperti yang terkandung dalam ASI.
    Morinaga BMT P-HP. Berbeda dengan dua varian sebelumnya, produk ini merupakan susu formula yang ditujukan untuk bayi berusia 0-6 bulan yang bisa mengurangi risiko alergi bagi si kecil yang memiliki alergi. Susu ini dikatakan memiliki kandungan protein susu yang sudah diolah secara enzimatik sehingga lebih mudah untuk dicerna. Di samping itu, Morinaga BMT P-HP dikatakan penuh vitamin dan mineral, mampu membantu tumbuh kembang anak, memiliki rasa yang nikmat, serta didukung Protein Hidrolisat Parsial (P-HP).
    Morinaga BMT Lactoferin. Produk terbaru dari Morinaga ini dapat digunakan sebagai satu-satunya sumber nutrisi lengkap dan seimbang dengan jumlah serat dan kalori tinggi. Selain mempunyai rasa yang nikmat, bahan aktif pada BMT Lactoferin mampu membantu tumbuh kembang anak secara optimal, sedangkan bahan tidak aktifnya sebagai pengikat.

Untuk mendapatkan semua manfaat Morinaga BMT, tentunya Anda harus memperhatikan dosis dan cara penyajian yang tepat. Jika Anda terlalu banyak atau sedikit memberikan susu pada anak, dikhawatirkan bisa meningkatkan risiko malnutrisi atau obesitas. Berikut aturan penyajian Morinaga bMT.

Aturan Penyajian Morinaga BMT

    Untuk anak usia 0 bulan disarankan minum susu Morinaga BMT sebanyak 30 ml setiap 2-3 jam per hari.
    Anak dengan usia 1-2 bulan disarankan minum susu Morinaga BMT sebanyak 30-60 ml setiap 3-4 jam per hari.
    Balita dengan usia 2-6 bulan dianjurkan minum susu Morinaga BMT sebanyak 60-90 ml per 3-4 jam setiap hari.

Tips supaya takaran antara susu dan air seimbang, gunakan sendok susu yang sudah tersedia dalam kemasan Morinaga BMT. Sebelum membuat susu untuk si kecil, pastikan peralatan, dot, dan botol susu anak sudah disterilkan. Selain bisa menggunakan alat steril khusus, Anda bisa merendamnya secara manual di dalam air hangat bersuhu 80 derajat Celcius. Air yang dijadikan pengencer susu harus air hangat dengan suhu sekitar 70 derajat Celcius.

Bagi Anda yang ingin membeli susu Morinaga BMT, tidak susah mencari produk ini. Pasalnya, Morinaga BMT sudah dijual bebas di pasaran, baik di apotek, minimarket, swalayan, hingga situs jual beli online. Anda cukup menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet Anda. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga susu Morinaga BMT untuk bayi 0-6 bulan.

Harga Susu Morinaga BMT
Susu Morinaga BMT – www.tokopedia.com

Varian Susu Morinaga BMT
Harga Sebelumnya
Harga Sekarang
Morinaga BMT Regular 200 gr
Rp51.500
Rp69.900
Morinaga BMT Soya 300 gr
Rp94.000
Rp95.000
Morinaga BMT Regular 400 gr
Rp98.000
Rp97.700
Morinaga BMT Lactoferin 400 gr
Rp96.957
Rp99.834
Morinaga BMT Platinum 400 gr
Rp144.000
Rp149.500
Morinaga BMT P-HP 400 gr
Rp150.000
Rp168.300
Morinaga BMT Soya 600 gr
Rp167.000
Rp187.500
Morinaga BMT Regular 800 gr
Rp176.000
Rp192.700
Morinaga BMT Lactoferin 800 gr
Rp198.000
Rp206.990
Morinaga BMT Platinum 800 gr
Rp325.000
Rp295.100
Morinaga BMT P-HP 800 gr
Rp350.000
Rp324.900

Informasi harga susu Morinaga BMT di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk official store-nya. Berdasarkan tabel tersebut, harga susu Morinaga BMT di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Meski begitu, harga produk ini tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Untuk informasi lebih lengkap, silakan langsung mengunjungi toko kebutuhan bayi terdekat di kota Anda.

Sekadar informasi tambahan, jika ASI ibu mencukupi, maka bayi sebaiknya tidak perlu diberikan susu formula. Standar emas pemberian ASI sendiri, menurut para ahli kesehatan, adalah hingga bayi berusia dua tahun. Sementara, untuk makanan pendamping ASI atau MPASI, bisa ibu-ibu berikan ketika bayi mulai menginjak umur enam bulan.

Untuk mengukur kecukupan ASI, Anda bisa mengecek kadar buang air bayi Anda. Jika bayi berusia kurang dari enam bulan ganti popok enam sampai delapan kali sehari, artinya pipis cukup, berat badan sesuai yang diharapkan, dan menandakan ASI cukup. Begitu juga ketika bayi telah berusia di atas enam bulan, jika berat badan naik sesuai yang diharapkan, maka ASI sudah cukup.

[Update: Ditta]

[1] Waryantini & Lia Muliawati. 2019. Analisis Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Produksi ASI terhadap Kegagalan Pemberian ASI Eksklusif pada Bayi Usia 0-6 Bulan. Healthy Journal FIKES-UNIBBA Bandung, Vol. 7(1): 50-57.

Demikianlah Info mengenai Keunggulan dan Update Harga Susu Morinaga BMT 0-6 Bulan – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *