Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang Tempat Menikmati Indahnya Panorama Alam Bogor

Diposting pada

Salah satu tempat yang populer di kalangan pecinta panorama alam di Bogor adalah wisata Leuwiliang Rumah Pohon Pabangbon.

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali wisata alam. Tak heran kalau negara kita banyak diserbu oleh wisatawan asing pemburu indahnya panorama alam. Banyak berbagai daerah di Indonesia memaksimalkan potensi wisata alamnya. Tak terkecuali daerah kawasan wisata Bogor.

Penasaran dengan Rumah Pohon Pabangbon leuwiliang? Berikut ini informasi menariknya.

Indahnya Pemandangan Alam Dari Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang

Apakah Anda senang berpetualang di berbagai wisata alam? Jangan lupa agendalan untuk mengunjungi wisata Leuwiliang yang ada di Bogor. Tempat tersebut akan menyuguhkan indahnya panorama alam dari ketinggian kawasan perbukitan di Kabupaten Bogor.

Rumah Pohon Pabangbon

Kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi disana adalah ” indah banget”. Banyaknya spot berfoto menjadikan tempat ini dimanfaatkan para pengunjung untuk mengabadikan suasana untuk di unggah di akun sosial media mereka.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Pertama Anda masuk kawasan wisata Leuwiliang akan disambut dengan udara sejuk bersama dengan panorama alam yang sangat asri. Masih banyaknya pohon yang rimbun membuat kawasan ini sangat teduh. Pohon pinus di sekeliling membuat udara terasa sejuk. Kawasan hutan pinus di sekitar berjajar rapi serta bersih dari sampah. Hal tersebut memang benar adanya karena kawasan hutan pinus dikelola oleh perhutani. Kerjasama antara perhutani dan warga sekitar menjadikan kelestarian pohon pinus tetap terjaga. Apalagi dengan adanya kawasan wisata ini, menjadikan kelestarian semakin dijaga serta kepopuleran kawasan ini semakin meluas.

Rumah Pohon Pabangbon Ikon Leuwiliang

Kawasan wisata Leuwiliang mempunyai satu ikon yang menjadi ciri khas yaitu Rumah Pohon Pabangbon. Apa sih yang menjadikannya sebagai tempat yang ikonik? Ok, Rumah pohon tersebut bisa sebagai tempat menikmati panorama indah kota Bogor. Tentunya bisa melihatnya kalau cuaca cerah. Namun jangan merasa kecewa saat Anda datang ke kawasan wisata saat mendung atau berkabut, Anda bisa merasakan sensasi seperti di atas awan dengan hawa dingin yang menusuk.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Selain adanya rumah pohon, disana Anda akan bisa menikmati berbagai spot foto lainnya. Seperti gardu pandang unik dengan berbagai bentuk. Dengan spot foto unik berlatar belakang panorama alam hutan pinus membuat foto menjadi menarik. Jadi buat update status di whatsapp atau dibuat story itu bakal menarik perhatian netizen.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Dari berbabagai bentuk gardu pandang, ada yang berbentuk kupu-kupu cantik. Unik kan, serasa menjadi bidadari kalau Anda Cewek.hehe…

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Jika Anda lelah menyusuri kawasan ini, Anda bisa bersantai sejenak di hammock yang sudah di sediakan oleh pengelola kawasan wisata Leuwiliang. Diatas hammock Anda akan merasakan aroma alami pohon pinus yang akan membuat tubuh rileks. Saat weekend mungkin akan ramai pengunjung yang memanfaatkan hammock tersebut. Nggak usah khawatir bagi Anda yang nggak kebagian. Masih ada gazebo yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Buat Anda yang tidak membawa makanan atau minuman, nggak usah khawatir. Di kawasan wisata leuwiliang tersedia warung makan yang harganya masih terjangkau.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Pihak pengelola juga membuat area untuk mendirikan tenda jika Anda ingin menginap disana.

Lokasi Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Lokasi tepat untuk wisata Leuwiliang Rumah Pohon Pabangbon berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Jarak dari pusat kecamatannya itu sekitar 5km dengan kontur jalan menanjak. Jika Anda masuk dari kota Bogor, maka Anda harus menempuh perjalanan yang lumayan lama yaitu 1,5 jam.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang 2019

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang

Untuk dapat memasuki kawasan Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- . Bisa dibilang biaya tersebut sangat murah karena Anda akan mendapatkan nuansa yang jarang kita lihat.

Rumah Pohon Papangbon Leuwiliang bogor

Untuk berfoto di masing-masing spot dikenakan tarif berbeda. 5 kali foto biasanya dikenakan tarif Rp. 10.000,- , biaya tersebut  sudah termasuk file di transfer ke smartphone Anda.

Artikel yang Kami publikasikan ini merupakan Data Terakhir. Bagi Anda yang mengetahui perubahan data terbaru, Jika berkenan bisa menginformasikan kepada kami melalui kolom komentar. Kami juga siap menerima kritik dan saran.Terima kasih, Jangan Lupa Bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *