Wahana Permainan dan Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor Terbaru 2019

Diposting pada

Apakah Anda ingin memanfaatkan waktu liburan ke Taman Wisata Matahari Bogor? Kalau iya, lanjut baca deh. Kami akan memberikan informasi lengkap dan terbaru mengenai fasilitas, wahana bermain, alamat dan juga harga tiket masuk ke Taman Matahari Bogor.

Siapa sih nggak kenal dengan kota Bogor? Semua pasti tau. Kota Bogor atau Kota Hujan merupakan Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki segudang tempat wisata. Seperti yang sedang ngehits Rumah Pohon Papangbon. Tak hanya tempat wisata saja sebenarnya, namun ada banyak sekali villa mewah dengan balutan keindahan alam yang asri. Oleh karena itulah tempat wisata di bogor mampu membuat para wisatawan merasa puas, salah satu tempat wisata di bogor yang mampu mendatangkan banyak pengunjung adalah Taman Matahari.

Taman wisata matahari

 

Taman Matahari adalah objek wisata yang patut Anda kunjungi ketika berlibur ke Bogor. Sepertinya waktu liburan Anda akan kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat tersebut. Taman matahari yang ada di Bogor di desain sedemikian rupa agar cocok sebagai tempat rekreasi serta edukasi bagi para pengunjungnya.

Kenapa wajib ke taman matahari? Ya, karena tempat ini menawarkan berbagai wahana bermain untuk anak Anda. Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga deh. Kurang puas dengan menikmati wahana didalamnya, Anda bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Ditambah lagi Anda juga akan disuguhi indahnya sungai Ciliwung dengan udara sekitar yang memiliki kesejukan alami. Cukup sempurna memang tempat wisata satu ini. Apalagi berlokasi di Puncak, yang notabene menjadi tempat favorit orang jakarta saat musim liburan.

Mengenal Taman Matahari Bogor

Semua tempat pasti memiliki sejarah tersendiri, tak terkecuali Taman Matahari ini. Sebenarnya nama matahari diambil dari perusahaan pendirinya yaitu Matahari Group. Tepat di tahun 2007 Chairman Matahari Group, Bapak Hari mendirikan Taman Matahari Bogor diatas tanah seluas 16,5 hektar. Tema yang diusung pada mulanya adalah Recreation and Education Park.

Mengenal Taman Matahari yang dulu dengan yang sekarang jauh berbeda. Seiring berkembangnya taman wisata ini, pihak pengelola mulai memperbesar taman matahari menjadi 40 hektar. Cukup signifikan pastinya.

Keunikan dalam mengenal Taman Matahari ini adalah di bagian proses pembangunannya. Keunikan tersebut adalah pemilik dalam proses pembangunan sama sekali tidak menggunakan jasa arsitek dan kontraktor. Pemilik lebih mengutamakan masyarakat setempat untuk turut serta membangun taman wisata ini. Alasan sang pemilik dalam melibatkan masyarakat setempat adalah membantu perekonomian warga sekitar.

Informasi Tentang Taman Matahari Bogor

Informasi Dasar
Lokasi
Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750
Jam Buka
Senin s/d Jumat 08.00-16.00 WIB
Sabtu dan Minggu 08.00-17.00 WIB
Telepon
0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Marketing).

* Jika Anda ingin menyewa atau mengadakan sebuah pesta dapat menghubungi langsung ke pihak yang bersangkutan. Hal itu agar bisa menerima informasi yang akurat karena dari pihak customer service taman matahari sendiri.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Matahari

Berikut ini adalah informasi mengenai lokasi dan rute menuju taman Matahari untuk membantu memudahkan Anda menuju tempat wisata.

Taman seluas 40 hektar yang berlokasi di Jalan Puncak Km 77, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini memang selalu menjadi tujuan utama para pelancong. Saat akhir pekan jam buka taman matahari adalah jam 08.00 sampai 17.00 . Berbeda kalau saat hari aktif jam bukanya dari jam 08.00 sampai jam 16.00. Nggak jauh beda dengan tempat wisata lain soal jam operasionalnya.

Untuk menuju ke taman ada banyak pilihan jalur. Selain itu juga dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk bisa menghindari kemacetan panjang, ada baiknya gunakanlah kendaraan pribadi agar lebih leluasa. Untuk menghindari kemacetan jika menggunakan kendaraan pribadi bisa menerobos jalan-jalan alternatif lain. Tak perlu khawatir karena kami akan membantu menunjukan rute atau arah alternatifnya.

Berikut adalah Rute menuju Taman Matahari:

1. Alternatif Rute dari arah Jl. Mayjend. Sutoyo

Sebagai patokan jika Anda dari Cawang. Untuk langsung tembus akses tol Jagorawi, Anda bisa memilih Jl. Mayjend. Sutoyo. Dari akses tol jagorawi, Anda akan keluar melalui Tol Gandok Puncak dan selanjutnya meneruskan perjalanan mengarah ke jalan raya cisarua. Jalan ini akan mengarah langsung ke taman wisata taman matahari.

2. Rute dari arah Bandung

Jika Anda dari luar daerah dan Anda dari arah Bandumg. Ini rutenya:

Masuk ke Gerbang Tol Pasteur, dari sana Anda akan melalui Tol Cipularang. Sesampai di Padalarang, Anda bisa langsung mengarah ke cisarua melewati cipatat hingga arah puncak. Sampainya di jalan raya cisarua pasti banyak petunjuk arah menuju puncak yang merupakan lokasi taman matahari berada.

3. Menggunakan akomodasi Kereta

Jika Anda menggunakan transportasi umum seperti kereta. Anda bisa mengikuti rute berikut ini:

Sampai di stasiun bogor Anda teruskan menggunakan transportasi umum menggunakan Bus hingga Terminal Baranag Siang. Dari terminal tersebut barulah mencari angkutan umum bus kecil yang tujuan puncak. Udah itu aja, mudah banget kan? Namun untuk rute ini sangat jarang sekali wisatawan menggunakan transportasi umum.

Cukup strategis memang lokasi dari taman matahari ini. Banyak pilihan akses dan juga banyak rute alternatif lain yang bisa di coba untuk samapai di tempat wisata. Jika Anda memakai kendaraan pribadi diharap hati-hati. Butuh ketelatenan dalam berkendara, selain jalan yang berkelok dan menanjak juga jalanan sering macet. Apalagi di hari-hari liburan anak sekolah. Di jamin ramai banget jalannya.

Wahana Permainan dan Fasilitas di Taman Matahari

Pastinya penasaran dong dengan tempat wisata dengan luas yang tak tanggung-tanggung ini. Apa saja sih wahana dan fasilitasnya? Yang pasti jika Anda mengunjungi tempat wisata taman matahari ini nggak akan bosan. Pihak pengelola membuat konsep tempatnya dan wahana permainan dibuat sedemikian rupa agar para pengunjung betah dan nggak bosan. Banyak pilihan wahana yang akan menghibur Anda.

Pilihan wahana permainan pun dibagi menjadi 2 kategori yaitu wahana darat dan wahana air. Keduanya sangat seru dan wajib Anda coba semua. Keseluruhan wahana juga ada yang buatan dan ada juga yang alami. Makin penasaran dengan Wahana Permainan dan Fasilitas di Taman Matahari? Ok langsung saja fasilitas dan wahananya adalah sebagai berikut:

1. Matahari Waterpark

Pilihan wahana yang pertama ini menjadi wahana favorit setiap pengunjung. Ada banyak pilihan kolam dan permainan di waterpark ini. Matahari Waterpark menyediakan :

– wave pool
– twin race slide
– spiral slide
– Kid’s Pool
– Spa Pool
– Tot’s Pool

Taman wisata matahari

Untuk Anda pecinta wahana air pastinya merasa puas di Matahari Waterpark ini apalagi saat bersama keluarga. Jadi tempat cocok deh pokoknya.

2. Arung Jeram

Suka dengan tantangan? Atau sekedar asah adrenalin? Yaps, Taman Matahari menyugguhkan wahana arung jeram. Wahana ini melengkapi permintaan para pengunjung yang suka petualangan. Dengan perahu karet dan juga peralatan keselamatan, Anda akan diajak berpetualang menyusuri sungai Ciliwung dengan jarak 4 km. Yang pastinya inilah saatnya untuk menambah cerita petualanganmu dengan arung jeram di taman wisata matahari.

Arung jeram taman wisata matahari

Dengan hanya Rp. 25.000,- Anda bisa menikmati sensasi petualangan menyusuri sungai. Tak perlu khawatir dengan keselamatannya. Karena, Anda akan didampingi oleh pemandu yang sudah ahli di bidang arung jeram.

3. Dino Park

Sesuai dengan tema edukasi, Taman Matahari menyediakan wahana pengenalan hewan purba dinosaurus yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Jadi bisa mengenalkan pada anak tentang binatang purba.

Dinoland taman wisata matahari bogor

Nuansa sekaligus desain dinosaurusnya dibuat agar anak Anda menjadi betah disana. Yuk, datang ke Taman Matahari agar anak anda tambah pengetahuannya.

4. Water Ball

Ini dia wahana yang ada di air tapi nggak bikin basah. Wahana Water Ball wajib di coba buat Anda yang nggak suka basah-basahan tapi ingin diatas air. Wahana ini cukup banyak diminati oleh pengunjung untuk berfoto ria.

Waterball taman wisata matahari puncak bogor

Water Ball adalah bola berukuran besar transparan yang bisa dinaiki maksimal 3 orang dewasa. Ingin seru seruan bersama teman? Yuk di coba !

Butuh kekompakan dan juga keseimbangan agar bola berjalan dengan baik diatas permukaan air. Jika nggak kompak pastinya kalian akan jatuh di dalam bola tersebut.

5. Flying Fox

Wahana yang mirip dengan film tarzan. Bedanya kalo tarzan pakai ranting pohon, kalau flying Fox menggunakan sling baja untuk meluncur dari titik pertama ketitik selanjutnya.

Wahana ini bisa juga di kategorikan sebagai wahana mengasah adrenalin. Penasaran denga Flying Fox yang ada di Taman Matahari ini? Yuk, dateng langsung.

Flying fox taman wisata matahari puncak bogor

Buat Anda yang punya berat badan lebih nggak usah berkecil hati. Sling yang di pakai ini mampu menahan beban hingga 10 ton. Sistem pengamanannya juga memiliki standard baik dan yang pasti ada pendamping yang memastikan keamanan juga.

6. Citra Playland

Wahana Citra Playland sangat direkomendasikan buat Anak dan remaja yang ingin seru-seruan bersama teman ataupun koleganya. Didalam wahana ini terdapat berbagai macam permainan seru yang bikin betah. Permainan tersebut sebagai berikut:

– Gajah Terbang
– Zona Alibaba
– Pol Bus
– Kereta
– dan Boat.

Taman bermain anak di taman wisata matahari

Harga memasuki wahana sangat murah yakni Rp 10.000,- untuk setiap zona. Dan yang pasti sampai puas pokoknya.

7. Wahana Rumah Hantu

Wajib dicoba buat Anda penikmat film horor. Wahana yang didesain semirip mungkin ini bertujuan agar Anda bisa merasakan sensasi layaknya uji nyali. Menegangkan memang didalam wahana ini.

Rumah hantu di taman wisata matahari

Pihak pengelola juga memberikan peringatan bahwa tak semua pengunjung bisa masuk. Pengunjung yang tidak boleh masuk di wahana Rumah Hantu di Taman Matahari adalah mereka yang memiliki penyakit Jantung, Epilepsi dan Asma. Ditakutkan kalau yang punya penyakit diatas masuk wahana ini malah memperburuk kesehatannya.

8. Wahana Agro Wisata

Wahana Agro Wisata yang ada di Taman Matahari terdiri dari Agro Sayur dan juga Agro Sawah. Wahana ini merupakan salah satu zona edukasi untuk anak-anak yang akan diajari cara bertani dan juga cara bercocok tanam.

Agro wisata di taman wisata matahari

Banyak sekali kegiatan disini yang bisa jadi edukasi anak. Mulai dari menanam, merawat serta memanennya. Selain itu Anda juga bisa mengenalakan kepada Anak Anda berbagai jenis sayur dan tanaman lain.

9. Wahana Taman Satwa

Area edukasi untuk anak ini dikhususkan untuk mengenalkan berbagai jenis satwa ke anak. Zona Taman Satwa saat ini sudah seperti Taman Kebun Binatang lainnya. Banyak juga koleksi satwa di dalamnya. Jadi, pastikan Anda mendampingi anak anda sebagai bahan pengetahuan mereka.

10. Sepeda Air

Seru-seruan di Taman Matahari itu memang wajar karena memang tempatnya seru banget. Apalagi dengan adanya wahana sepeda air.

Taman wisata matahari bogor

Dengan sepeda air Anda akan merasakan sensasi naik sepeda yang nggak biasa. Ya tentu saja, biasanya Anda menaiki sepeda di atas daratan, nah kalau di Taman Matahari Anda akan disugguhkan naik sepeda diatas air. Tak hanya sepeda air saja, ternyata ada juga perahu naga dan juga waterplay.

11. Bermain Motor ATV dan Wall Climbing

Menaklukan jalan yang ekstreme dengan ATV akan mendapatkan sensasi yang luar biasa. Layaknya seseorang yang sedang melakukan petualangan di jalan yang becek dan berbatu.

Wahana permainan di taman wisata matahari

Wall climbing menjadi wahana menarik lainya di Taman Matahari Bogor. Dengan menaklukan ketinggian dengan menggunakan bantuan tali akan melengkapi petualanganmu. Bisa di bayangkan, asyik banget kan?

12. Wahana Perahu Motor di Danau

Ingin menikmati sejuknya udara di Taman Matahari di atas perahu? Yaps, di sini Anda bisa mewujudkannya. Perahu dengan kapasitas maksimal 10 orang bisa Anda manfaatkan untuk duduk santai sambil mengelilingi danau.

13. Refleksi terapi Ikan

Wahana yang tak kalah menariknya adalah terapi refleksi ikan. Di wahana ini Anda akan bisa merasakan bagaimana dipijat oleh mulut ikan kecil yang banyak. Refleksi terapi ikan ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan kulit serta melancarkan sirkulasi darah sehingga kaki terasa nyaman. Cocok sekali wahana ini sebagai pamungkas. Setelah capek menjajaki seluruh wahana terus memasuki wahana terapi ikan ini. Pasti capek di kaki akan hilang dan terasa nyaman kembali.

14. Kereta Safari

Berkeliling Taman Matahari Bogor bisa menggunakan green car dan juga kereta safari. Sangat asyik pastinya. Tak hanya bisa dinaiki anak saja, namun bisa juga dinaiki oleh orang dewasa juga. Cocok banget buat yang nggak kuat jalan atau yang nggak mau capek jalan. Hehe…

Greencar, kereta safari Taman wisata matahari

15. Gazebo

Karena pihak pengelola memprioritaskan pengunjung, maka faktor kenyamanan dan kebahagiaan pengunjung menjadi hal utama. Maka dari itu pihak pengelola menyediakan Gazebo di taman wisata matahari.

Setelah capek berenang dan menikmati berbagai wahana, Anda bisa istirahat sejenak di gazebo yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola taman matahari.

16. Trampolin
17. Rumah Terbalik
18. 3D art
19. Istana Bawah Laut

20. Fasilitas Pendukung Di Taman Wisata Matahari

Tak hanya wahana permainan saja yang disuguhkan oleh pihak pengelola. Tetapi pihak pengelola juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya yang menjadi kebutuhan setiap pengunjungnya.

Fasilitas pendukung di Taman Matahari Bogor adalah sebagai berikut:

– Musholla
– Restoran
– Foodcurt
– Cafe
– Toilet umum
– ATM
– Toko souvenir
– Toko Oleh-oleh
– dll.

Jika Anda ingin mengadakan rapat atau pertemuan dengan tim sekantor atau satu perusahaan. Taman wisata Matahari menyediakan juga fasilitas tempat gathering. Anda bisa menyewa Lapangan Ciliwung dan Central Park. Lengkap sekali kan fasilitasnya.

Penginapan Dekat Taman wisata Matahari Bogor

Menikmati banyak wahana di Taman Matahari mungkin tak akan bisa di nikmati dalam sehari. Jika Anda ingin menginap di dekat Taman Matahari Bogor. Tenang saja Kami akan memberikan referensi tempat menginap dekat dengan Taman Matahari Bogor.

Namanya juga tempat wisata yang paling ngehits dan paling ramai. Jadi otomatis di dekatnya juga banyak penginapan juga.

Berikut ini rekomendasi Tempat penginapan dekat dengan Taman wisata Matahari:

1. Rumah Manado
2. Villa Bambu
3. Saung Jogjogan
4. Bambu Kuning
5. Agro 2
6. Cilember

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Setelah Anda mengetahui banyaknya wahana yang ada di Taman Matahari. Selanjutnya pasti Anda penasaran dengan harga tiket masuk. Pasti sempat terpikir pasti mahal nih tiket masuknya. Dari pada menebak yang nggak jelas mending simak informasi berikut ini:

Harga tiket masuk taman wisata matahari

Informasi harga tiket masuk taman wisata matahari ini sebagai acuan jika Anda ingin mengunjungi tempat tersebut.

– Harga tiket masuk di hari biasa : Rp. 50.000,- / orang

– Harga tiket masuk di hari libur : Rp. 60.000,-

– Harga tiket masuk wisatawan mancanegara : Rp. 100.000,-

* Harga tiket tersebut sudah termasuk gratis memasuki 5 jenis wahana di Taman Matahari. Diskon sebesar 50% untuk wahana waterpark dan diskon 10% di Sunda Express Resto.

Untuk Harga masuk wahana lainnya yang tidak termasuk dalam 5 wahana gratis tersebut seharga yang tertera di masing-masing loket wahana yang di inginkan. Jangan ngedumel dulu, nggak mahal kok untuk wahana lain, lagian Anda juga akan merasakan harga yang sebanding dengan yang di dapat.

Itulah informasi lengkap tentang Taman wisata Matahari Bogor yang dapat kami bagikan. Sepertinya sudah lengkap karena diatas Kami sudah menginformasikan hal penting dan utama seperti mengenal Taman matahari dari awal berdiri, rute menuju lokasi, berbagai wahana dan fasilitas serta penginapan dekat Taman wisata Matahari.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Jika informasi ini berguna dan sedang di butuhkan oleh teman atau kolega, silahkan bagikan. Terima kasih.

Artikel yang Kami publikasikan ini merupakan Data Terakhir. Bagi Anda yang mengetahui perubahan data terbaru, Jika berkenan bisa menginformasikan kepada kami melalui kolom komentar. Kami juga siap menerima kritik dan saran.Terima kasih, Jangan Lupa Bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *