Tempat Wisata Malang yang Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata MalangMalang merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Timur yang merupakan kota terbesar kedua setelah kota surabaya. Selain itu Malang juga disebut sebagai Kota Kembang karena memiliki lahan yang luas dan masih hijau, dijuluki Kota Pelajar karena Malang memiliki banyak kampus kampus besar yang memiliki eksistensi besar yang di datangi pelajar dari dalam negeri sampai luar negeri.

Baca Juga : Plihan Hotel Bintang 3 Di Malang

Dan Malang juga dijuluki sebagai kota wisata karena banyaknya tempat wisata yang berada di Malang yang mempunyai daya tarik yang tinggi terhadap wisatawan dalam negeri sampai luar negeri. Mulai dari tempat wisata alam, pantai dan taman bermain, yang akan dibahas secara lengkap di artikel ini.

 

Wisata Alam Malang

 wisata alam di malang
wisata alam di malang

Berbagai macam objek wisata alam yang eksotis, asyik seru dan mempesona juga tersedia di Malang. Akses menuju tempat wisatanya pun juga mudah meskipun tempat wisata alam dan wisata alamnya juga dikenal karena kesejukannya yang sangat digemari oleh wisatawan. Untuk mempermudah anda mencari informasi di bawah ini ada objek wisata alam Malang yang dapat anda kunjungi:

Air Terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terkenal di Malang karena memiliki cerita tersendiri tentang asal mula terjadinya air terjun Coban Rondo (air terjun janda). Kisah dua kekasih yaitu Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Selain keindahan pemandangan air tejun disini anda juga terdapat bebrapa wahana perminan seperti:

  • Fung Tubing adalah wahana permainan berenang dengan ban pelampung mengitari sungai.
  • Paint Ball adalah permainan antar team yang menggunakan senapan mainan dn peluru karet dengan cara bermin baku tembak antar team.
  • Satwa dan Kebun disini anda dpat melihat berbagai satwa yang ada di air terjun coban rondo serta juga dapat berkebun seperti memetik buah apel, labirin, bersepeda dikebun dan masih banyak lainya.

Untuk tiket masuknya bervariasi mulai 25 ribu sampai 1 juta rupiah per orangnya, tergantung dari paket yang diambil. Dan beralamat di desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, dan sekitar 12 KM dari Kota Batu.

Omah Kayu

Omah Kayu merupakan sebuah tempat beristirahat untuk para wisatawan atau bisa disebut penginapan yang memiliki konsep seperti rumah pohon. Banyak wisatawan yang datang selain untuk menginap juga untuk melihat keindahan kota batu dari atas awan dengan jelas baik di siang hari ataupun malam hari. Selain itu disini anda juga dapat melihat kerlap kerlip kota Batu dimalam hari jika cuaca cerah tanpa kabut. Dan juga jika dipagi hari anda dapat melihat matahari terbit dengan suaana alam yang sejuk dan indah. Di omah kayu ini jika anda tidak berkeinginan untuk menginap tapi hanya ingin mengunjungi dan melihat lihat Omah Kayu juga diperbolehkan. Andapun juga diperbolehkan untuk mengabadikan momen sepuasnya di omah kayu ini. Uniknya juga disini jika anda meninap disini nanti ketika anda chek out maka akan diberikan 2 buah bibit pohon sebagi oleh oleh.

Paralayang Batu

Palayang Batu merupakan sebuah tempat wisata yang sangat ekstreme bagi wisatawan. Namun di tempat wisata ini banyak yang datang hanya untuk mengambil gambar pemandangan atau hanya sekedar mengabadikan momen melalui foto selfi atau foto bersama. Di paralayang batu ini anda dapat mlihat pemandangan alam kota Batu yang luar biasa dari gunung banyak. Bagi anda yang berkeinginan untuk bisa terbang layaknya supermen dengan penuh keseruan serta kesenangan yang luar biasa, disini merupakan tempat yang cocok untuk melaksanankan keinginan anda.

Pemandian Air Panas Cangar Batu

Di tempat wisata pemandian air panas cangar batu ini anda dapat merilekskan badan dan tubuh anda setelah perjalanan jauh ke Malang. Karena disini anda bisa berendam di dalam air panas yang di temani kicauan burung serta pemandangan indah nan asri yang bisa membuat anda betah berenang sehingga rasa pegal pegal di badan akan hilang serta membuat badan menjadi segar kembali. Manfaat beredam dalam air pasa banyak sekali jika anda memiliki penyakit kulit seperti enzim itu bisa menghilangkan. Untuk kolamnya sendiri disini disediakan bermacam macam kolam, untuk kolam khusus wanita sendiri pria sendiri bahkan ada juga kolam khusus yang bisa digunakan untuk sauna. Sehingga anda tidak akan malu karena anda kan berendam dengan sesama jenis saja.

Kebun teh Wonosari Malang

Merupakan tempat wisata malang yang cocok bagi pecinta teh, karena disini anda bisa berjalan jalan sepuasnya di kebun teh, melihat produksi teh dan bahkan juga bisa menikmati teh yang telah diolah tadi secara langsung. Di kebun teh ini juga banyak wisatawan yang datang untuk merelekskan fikiran karena disini terdapat keindahan alam yang indah disertai udara yang sejuk dan segar. Di kebun teh wonosari juga menyediakan hotel bagi wisatawan yang ingin bermalam di kebu teh monosari malang agar bisa menikmati keindahan alamnya dengan waktu yang cukup lama.

Kasembon Rafting

Kasembon Rafting memiliki pemandangan yang indah karena di kelilingi oleh bukit dan pegunungan serta pemandangan yang alami seperti sawah dan isinya. Wisata ini sangat menantang adrenalin karena memiliki 8 jeram dengan ketinggian 8 meter yang sangat menantang para rafter. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp. 215.000 – Rp. 325.000/paket dengan alamat Jalan Raya Pandan Rejo Kota Batu, sekitar 45 menit dari pusat kota Malang.

Waduk Karangkates

Waduk Karangkates sebuah waduk yang bisa digunakan untuk tempat bersantai dan beristirahat saat anda sedang dalam perjalanan ke Malang, disini juga terdapat taman yang sangat nyaman.

Wisata Pantai Malang

wisata alam di malang
wisata pantai di malang

Sebagian orang berlibur ke Malang pasti yang dikunjungi adalah wahana bermain, karena hanya beberapa orang saja yang mengetahui kalau Malang juga memiliki pantai pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Lombok dan Bali. Lokasi pantai terdapat di Malang bagian selatan tentu akan membuat kalian penasaran berikut nama nama pantainya:

Pantai Balekambang

Pantai balekambang merupakan pantai yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Salah satu faktor yang membuat pantai ini sangat populer adalah tpemandanganya menyerupai Tanah Lot yang ada di Bali, bahkan pantai ini sering disebut sebagai Tanah Lotnya pulau Jawa. Suasananya asri dan sangat menawan sehingga layak dikunjugi bagi wisatawan. Selain itu wisatawan disana juga akan disuguhi luasnya pasir putih dan gulungan ombak yang akan memanjakan mata. Untuk fasilitas yang disediakan di pantai Balekambang sudah cukup banyak muali dari restoran, penginapan, toko oleh oleh, toilet, pusat informasi dan masih banyak lainya yang intinya bisa membuat wisatawan nyaman dan merasa aman di Pantai Balekambang.

Pantai Sendang Biru

Sendang biru merupakan pantai favorit bagi wisatawan karena di panti Sendang Biru ini memiliki ombak yang relatif tenang dan keindahan alamnya yang begitu eksotis bisa membuat mata tidak pernah jenuh melihatnya. Selain itu di pantai ini terdapat juga satu pulau yang merupakan salah satu bagian keindahan dari pantai Sendang Biru yaitu pulau Sepu yang memiliki air laut yang jernih dan tenang. Di pantai Sendang Biru juga terdapat bebrapa fasilitas yang dapat nikmati wisatawan diantaranya: pemandangan yang indah, perahu wisata, telaga, tempat mancing dan Penginapan. Dengan fasilitas yang disediakan

Pantai Tiga Warna

Di pantai tiga warna ini pasti banyak wisatawan yang menanyakan apakah keistimewaan dari pantai ini? Pantai tiga warna memiliki keistimewan sesuai dengan namanya yaitu pantai ini memiliki tiga warna pada air lautnya yang sangat menarik. Kok bisa pantai memiliki tiga warna? bisa warna warni pantai ini dihasilkan karena kedalaman air laut yang berbeda antara satu sama lain sehingga menghasilkan wara yang berbeda. Apa saja warnanya? Waranya adalah merah, hijau dan warna biru. Warna merah yang dihasilkan oleh cahaya mtahari yang dapat menembus air panta sampai kedalaman 20 meter. Warna hijau dihasilkan karena adanya endapan lumpyr dan plankton dengan jumlah yang banyak. Dan warna biru karena kedalaman air laut yang sangat dalam sehingga menunjukkan warna biru. Keunikan yang ada dipantai itulah yang membuat pantai ini sangat mempesona untuk dinikmati.

Pantai Ngliyep

Salah satu pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang sangat lembut adalah pantai ngliyep. Di pantai ini sering sekali dipakai untuk acara berkemah dan malam keakraban, atau sejenisnya. Wisatawan yang menginap di pantai ngliyep di malam hari akan disuguhi taburan bintang yang terlihat begitu jelas. Selain itu di pantai ini juga memiliki sebuah teluk cantik dan berbukit. Bukitnya tidak terlalu tinggi, namun dapat memberikan sebuah aksen alam yang sangat mencolok mata dan berkolaborasi dengan teluk yang berpasir tebal.

Pantai Jembatan Panjang

Keunikan dari wisata pantai Malang yang satu ini adalah karena adanya reruntuhan jembatan panjang yang belum selesai dibangun. Pada dasarnya, dulu jembatan tersebut dibangun untuk menghubungkan sebuah pantai dengan sebuah pulau di dekatnya. Namun saat ini menjadi spot foto yang menarik. Panorama yang disuguhkan adalah pasir putihnya dengan pecahan kerang. Selain itu, birunya air laut berpadu apik dengan gulungan awan di atasnya.

Wisata Wahana Bermain

tempat wisata di malang

Malang merupak kota yang cocok untuk dijadikan tempat wisata karena berada di daerah pegunungan yang memiliki udara sejuk. Selain memiliki wisata alam dan pantai, malang juga memiliki banyak sekali wisata wahana bermain yang sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan anak anak sekolah rekreasi. Berikut beberapa wisata wahana bermain yang ada di Malang:

Museum Angkut

Meskipun tempat wisata ini bernama museum angkut anda jangan berfikir kalau disini nanti akan melihat benda benda bersejarah ataupun bebatuan zaman purbakala. Benda benda tersebut tidak akan anda temui karena museum ini memiliki konsep yang berbeda dengan museum yang lainya. Yang akan anda temui disini adalah aneka mobil mobil pada jaman dahulu mulai dari negara Eropa Jepanh bisa anda temui disini. Bahkan mobil yang pernah dikendarai presiden dan wakil presiden Indonesia juga dipamerkan museum ini. Dan juga di mueum ini anda dimanjakan dengan beberapa zona diantarany yaitu zona hall utama, zona edukasi, zona batavia dan pencinan, zona gengster dan broadway street, zona eropa, zona buckingham palace, zona lasvegas zona hollwood, dan yang terkahir special show museum angkut. Di zona terakhir itulah tempat mobil mobil tua dipamerkan.

Jatim Park 1, 2, dan 3

Jatim Park 1 ini merupakan salah satu sarana liburan yang cocok untuk anak usia sekolah. Baik untuk anak usia mulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMU bahkan sampai mahasiswa. Karena di Jatim Park 1 tersedia banyak sekali penunjang sarana belajar anak. Mengajak keluarga dan anak usia sekolah sangat diprioritaskan di tempat wisata ini. Wahana yang disediakan di jatim park 1, 2 dan tiga beraneka ragam seperti dibawah ini:

  • Wahana di Jatim Park 1
  • Superman Coaster
  • Sky Ride
  • Pendulum 360°
  • Waterboom
  • Galeri Etnik
  • Science Center
  • Volcano Coaster
  • Flying Tornado
  • Sky Swinger
  • Froggy
  • Rumah Hantu
  • Spinning Coaster
  • Menonton Film di 3D Theater
  • Rumah Adat Madura
  • Wahana di Jawa Timur Park 2
  • Museum Satwa
  • Batu Secret Zoo
  • Fantasy Land
  • Eco Green Park
  • Wahana Jawa Timur Park 3
  • Dino Park
  • Funtech
  • 6D Cinema
  • Virtual Arena XD
  • Sniper Zone
  • Dino Bazar
  • Ice Age
  • Dino Museum
  • 5 Zaman,
  • The Rimba
  • Live With Dino.
  • Galeri Musik Dunia
  • The House Of Zombie
  • Jurassic Action
  • Jembatan Akar
  • Dino Food Court

Jatim Park 1, 2, dan 3 merupakan salah satu destinasi wisata utama yang selalu dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Jika anda berniat mengeksplore semua wahana yang ada di Jatim Park membutuhkan kurang lebih 1 hari 1 malam karena banyaknya wahana yang disediakan.

Eco Green Park

Eco Green Park ini menawarkan sebuah wisata taman rekreasi edukasi yang berisi tentang kebun binatang mini dan memiliki banyak  informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Dan tempat ini sangat direkomendasikan untuk anak anak agar mereka bisa menjaga dan mengerti arti pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Dalam dalam Ec Gree Park sendiri memili banyak wahana diantaranya : Eco Green Park masih memiliki banyak wahana lain seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium selain itu disini anda akan dihibur dengan berbagai musik yang disediakan oleh wahana Plaza musik.

BNS ( Batu Night Spectakuller)

Banyak orang mengatakan kalau wisata BNS mirip dengan pasar malam karena di tempat ini ada komedi putar dan mainan kuda kudaan yang bisa anda naiki. Selain itu di sini banyak sekali lampion lampion dengan berbagai bentuk yang lucu dan unik yang cocok untuk berfoto foto. Perlu anda ketahui juga wisata ini buka pada sore hari sampai malam hari yaitu pukul 15:00 – 24:00.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Malang. Banyak dan lengkap sekalikan tempat wisatanya? Mulai dari wisata alam, wisata pantai dan wahana bermain yang bisa anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini ke teman teman anda.

Artikel yang Kami publikasikan ini merupakan Data Terakhir. Bagi Anda yang mengetahui perubahan data terbaru, Jika berkenan bisa menginformasikan kepada kami melalui kolom komentar. Kami juga siap menerima kritik dan saran.Terima kasih, Jangan Lupa Bahagia.
Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *