Update Harga Dermovate (Cream dan Ointment) – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Sekarang anda lagi membutuhkan informasi mengenai Update Harga Dermovate (Cream dan Ointment) – Daftar Harga & Tarif 2024, saat ini anda berada di Situs yang tepat, karena saat ini kami akan menulis sedikit Berita dan update terbaru tentang\mengenai Update Harga Dermovate (Cream dan Ointment) – Daftar Harga & Tarif 2024, ayo langsung saja ke inti pembahasannya.

Update Harga Dermovate (Cream dan Ointment) – Daftar Harga & Tarif 2024

Dermovate Cream dan Ointment adalah produk perawatan kulit yang dijual secara bebas di apotek dengan kemasan 25 gr dan 10 gr. Meskipun harga jualnya tidak bisa dibilang murah, salep ini dikatakan bisa dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit sekaligus menghilangkan bekas luka di kulit.

Ilustrasi: memakai salep (sumber: sotor.com)

Memiliki noda kulit yang diakibatkan oleh bekas luka atau bekas jerawat yang tak kunjung hilang memang kerap menjengkelkan. Terlebih saat Anda masih bingung karena belum menemukan solusi yang tepat. Nah, ada satu produk berbentuk krim dan gel yang diklaim dapat membantu memecahkan masalah Anda, yakni Dermovate.

Mungkin Anda masih asing dengan cream yang satu ini. Anda mungkin mengira bahwa Dermovate adalah kosmetik untuk perawatan wajah. Namun, Dermovate bukanlah produk kosmetik, melainkan produk obat untuk kulit yang dibuat oleh pabrik kesehatan. Dermovate telah termasuk dalam daftar produk Organisasi Kesehatan Dunia, WHO. Pusat produksi Dermovate berada di Eropa yang pemasarannya telah meluas hingga ke seluruh dunia.

Ada dua jenis Dermovate yaitu Dermovate Cream (hijau) dan Dermovate Ointment (cokelat). Kedua varian Dermovate ini dikemas dalam kemasan tube 10 gram dan 25 gram. Dermovate Cream dengan kemasan tube dengan garis hijau merupakan krim putih, sedangkan Dermovate Ointment dikemas tube dengan garis cokelat yang merupakan gel. Cara penggunaan Dermovate Cream dan Dermovate Ointment pun berbeda.

Khasiat Dermovate Cream

    Mengobati eksim. Eksim merupakan salah satu jenis penyakit kelainan pada kulit yang ditandai dengan peradangan, kemerahan, dan rasa gatal pada kulit. Penyakit ini tidak menular, tetapi dapat memberikan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. Eksim dapat disebabkan oleh iritasi.
    Mengobati herpes. Salah satu penyakit infeksi yang dapat menyerang kulit adalah herpes. Penyakit ini diakibatkan oleh virus herpes simpleks. Umumnya, penyakit herpes ditularkan melalui hubungan seksual (vagina, anal, dan oral)
    Mengobati gatal. Rasa gatal pada kulit dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, seperti gigitan serangga, alergi obat antibiotik, ataupun infeksi. Untuk mengobati gatal-gatal seperti ini, Anda hanya perlu mengoleskan Dermovate Cream secara tipis-tipis dan tidak perlu berulang, sehingga obat bisa meresap dengan baik.
    Mengobati dompo. Dompo adalah penyakit kulit yang diakibatkan oleh dompo simpleks dan virus varicella zoster. Penyakit ini ditandai dengan munculnya ruam bintik merah dan nanah yang timbul berkelompok.
    Mengobati kapalan. Kapalan merupakan salah satu gangguan pada kulit yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kapalan biasanya terdapat pada kaki, tumit, tangan, atau jari diakibatkan kulit mendapatkan tekanan atau gesekan yang berlebihan sehingga mengalami penebalan atau pengerasan.
    Mengobati kurap. Kurap merupakan penyakit kulit yang biasanya menyerang kuku, tubuh bagian atas dan kepala, kaki, dan selangkangan. Penyebab kurap adalah jamur yang dapat menyerang siapa saja.
    Mengobati kutu air. Kutu air merupakan infeksi yang biasanya menyerang bagian lipatan jari-jari kaki. Infeksi ini termasuk penyakit yang menular. Seseorang yang terkena kutu air ditandai dengan ruam, gatal-gatal, kulit pecah, mengelupas, atau nyeri pada telapak kaki.
    Mengobati psoriasis pada kulit. Psoriasis termasuk dalam penyakit peradangan kulit. Penyakit ini biasanya tumbuh menahun. Seseorang yang terkena psoriasis biasanya ditandai dengan ruam merah, kulit terkelupas, menebal, kering, dan bersisik. Kondisi tersebut biasanya muncul pada bagian lutut, punggung bagian bawah, siku dan kulit kepala.
    Mengobati mata ikan. Mata ikan merupakan masalah pada kulit yang ditandai dengan bentuk bulatan berukuran kecil dan memiliki bagian tengah keras dikelilingi kulit kemerahan atau meradang. Mata ikan dapat muncul pada telapak kaki atau telapak tangan.
    Mengobati peradangan kulit dan iritasi. Peradangan pada kulit biasanya ditandai dengan munculnya ruam kemerahan. Penyebab iritasi atau peradangan kulit beragam.
    Mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh lupus. Dermovate dapat mengobati lupus yang menyerang kulit. Seperti kita tahu bahwa selain menyerang kulit, lupus juga dapat menyerang sendi, sel darah, ginjal, paru-paru, otak, dan sumsum tulang belakang.
    Memutihkan lipatan kulit. Lipatan kulit biasanya menghitam karena diakibatkan oleh menumpuknya sel-sel kulit mati.

Khasiat Dermovate Ointment
Dermovate Cream dan Dermovate Ointment

    Menyembuhkan bekas luka, seperti luka bakar, luka goresan, dan bekas jerawat.
    Menghilangkan noda pada kulit.
    Menyembuhkan eksim.
    Menghilangkan bekas luka.
    Menghilangkan bekas cacar air.
    Menghilangkan flek yang diakibatkan dampak buruk penggunaan kosmetik.
    Menghilangkan flek yang diakibatkan penggunaan KB.

Cara Menggunakan Dermovate

    Dermovate Cream. Diaplikasikan saat kulit berada dalam kondisi lembap setelah mandi. Oleskan dengan merata dan diamkan beberapa saat agar cream meresap pada kulit. Produk ini dapat digunakan pada sore atau malam hari dengan dosis maksimal 3 kali sehari.
    Dermovate Ointment. Produk ini dapat digunakan langsung pada area yang membutuhkan pengobatan tanpa harus membasahi kulit. Meskipun termasuk obat topikal, Dermovate Ointment tidak bisa dipakai untuk mengobati luka terbuka. Obat ini hanya bisa dipakai untuk menghilangkan bekas luka atau boleh dipakai jika luka sudah kering.

Mengenai harganya, pada 2020, Dermovate cream kemasan 5 gr dijual berkisar Rp61 ribuan. Kemudian pada 2021, harganya turun menjadi Rp58 ribuan, dan kembali naik menjadi Rp64 ribuan di tahun 2022. Berikut perbandingan harga Dermovate cream yang berlaku tahun lalu dan saat ini di apotek.

Harga Dermovate Cream (Hijau)

Varian Dermovate
Harga Sebelumnya
Harga Sekarang
Dermovate 0.05% Cr 5 gr
Rp64.634
Rp67.947
Dermovate 0,05% Cr 10 gr
Rp104.088
Rp109.425

Dermovate juga tersedia dalam varian Ointment kemasan cokelat dengan harga tak jauh berbeda. Pada 2020 lalu, Dermovate Ointment kemasan 10 gr ditawarkan berkisar Rp98 ribuan. Kemudian pada 2021, harganya naik menjadi Rp100 ribuan, dan naik kembali menjadi Rp104 ribuan di tahun 2022. Berikut info perbandingan harga Dermovate Ointment yang berlaku tahun lalu dan saat ini di apotek.

Harga Dermovate Ointment (Cokelat)

Varian Dermovate
Harga Sebelumnya
Harga Sekarang
Dermovate 0.05% Ointment 10 gr

Rp114.498
Dermovate Ointment Cokelat 25 gr
Rp75.000
Rp135.000

Informasi harga Dermovate Cream dan Ointment semua kemasan di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Perlu diketahui, harga tersebut tidak terikat karena bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi toko obat terdekat.

[Update: Ditta]

Demikianlah Info mengenai Update Harga Dermovate (Cream dan Ointment) – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *