Update Harga Ladaku di Indomaret dan Alfamart – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Jika kamu mau Mencari Berita tentang Update Harga Ladaku di Indomaret dan Alfamart – Daftar Harga & Tarif 2024, saat ini kamu berada di Website yang tepat, karena saat ini kami mau membahas sedikit informasi dan update terbaru tentang\mengenai Update Harga Ladaku di Indomaret dan Alfamart – Daftar Harga & Tarif 2024, ayo langsung saja ke topik pembahasannya.

Update Harga Ladaku di Indomaret dan Alfamart – Daftar Harga & Tarif 2024

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merica. Merica kerap digunakan untuk membumbui sayuran, terutama sup, gulai, atau masakan serba daging. Sebagai penyedap rasa, merica ditambahkan untuk menggantikan pedasnya cabai pada masakan. Umumnya, merica berbentuk butiran yang kemudian dihaluskan bersama dengan bumbu lainnya. Namun saat ini, sejumlah produsen menawarkan inovasi merica bubuk yang lebih praktis karena tinggal ditaburkan saat memasak, seperti Ladaku. Sudah hadir di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, harga produk tersebut juga cukup terjangkau.

Ilustrasi: Lada di Dalam Wadah (credit: draxe)

Merica adalah salah satu rempah-rempah yang sudah dikenal sejak abad pertengahan. Di dalam merica, terdapat kandungan tiga zat yang khas, meliputi zat alkaloid piperine, minyak eteris, dan resine.[1] Berdasarkan perlakuan lepas panen, merica terbagi menjadi dua jenis di antaranya merica hitam dan putih. Indonesia sendiri termasuk penghasil merica terbesar di dunia, bahkan telah mengekspor ke beberapa negara lain. Meski begitu, konsumen merica di dalam negeri terbilang masih sangat sedikit.

Untuk kepraktisan, saat ini sudah banyak produsen yang merilis merica bubuk, salah satunya PT Motasa Indonesia. Ini merupakan salah satu produsen merica bubuk yang telah berdiri sejak 2008 silam. Pabriknya berlokasi di Mojosari, Mojokerto Jawa Timur dan sudah beroperasi sejak tahun 2011. Awalnya, perusahaan ini memulai usaha pada pengolahan lada. Seiring waktu, PT Motasa Indonesia memproduksi ketumbar bubuk, kunyit bubuk, dan bumbu masak lainnya. Produk mereka diklaim telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Seluruh produk dari Motasa dikatakan telah melalui proses secara higienis dengan menggunakan teknologi modern berstandar internasional. Selain itu, PT Motasa Indonesia juga telah menjalankan standar operasional ISO 14001 dan OHSAS 18001. PT Motasa Indonesia telah diuji coba dan telah lolos sertifikasi SAI Global Limited ISO 22000:2005 for Food Safety Management System pada 2013 lalu. Standar Internasional ISO 22000 sendiri mengacu pada manajemen keamanan pangan. Anda tak perlu ragu akan kualitas produk, pasalnya Ladaku juga telah diekspor ke negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Macau, Belanda, dan Saudi Arabia.

Varian Ladaku

    Ladaku sachet.
    Ladaku black pepper (lada hitam) botol.
    Ladaku white pepper (lada putih) botol.
    Ladaku black pepper (lada hitam) pouch.
    Ladaku white pepper (lada putih) pouch.
    Ladaku white pepper (lada putih) kemasan 1 kg.
    Ladaku white pepper (lada putih) kemasan 25 kg.

Sayangnya, untuk varian lada putih Ladaku kemasan 1 kg dan 25 kg, sekarang semakin sulit ditemukan di pasaran. Pasalnya, permintaan konsumen untuk kemasan tersebut amat jarang sehingga membuat membuatnya susah ditemukan. Lalu, berapa harga merica bubuk Ladaku saat ini di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart?

Harga Ladaku di Indomaret

Varian Ladaku
Harga
Ladaku Merica Bubuk 6 x 4 gr
Rp7.000
Ladaku Merica Bubuk 35 gr
Rp32.400

informasi harga Ladaku di atas kami kutip langsung dari situs resmi Indomaret. Perlu Anda catat bahwa harga produk Ladaku di Indomaret tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga Ladaku di masing-masing gerai Indomaret kemungkinan bisa saja berbeda.
Varian Ladaku (youtube: Usfah Store)

Harga Ladaku di Alfamart

Lalu, bagaimana dengan harga Ladaku di Alfamart? Setelah kami telusuri di aplikasi resminya, Alfamart saat ini cuma menyediakan Ladaku Merica Bubuk kemasan sachet 2 gr. Minimarket tersebut menawarkan Ladaku Merica Bubuk 6 x 4 gr dengan harga Rp5.600. Namun, perlu Anda ketahui bahwa harga produk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Ladaku di Online Shop

Varian Ladaku
Harga
Ladaku Lada Putih sachet 4 gr
Rp1.000
Ladaku Lada Hitam sachet 4 gr
Rp1.999
Ladaku Merica Bubuk 6 sachet x 4 gr
Rp5.250
Ladaku Merica Bubuk 1 renteng (12 sachet)
Rp10.000
Ladaku Merica Bubuk botol 35 gr
Rp28.539
Ladaku Lada Putih pouch 100 gr
Rp33.500
Ladaku Lada Hitam pouch 100 gr
Rp33.500
Ladaku Lada Hitam botol 35 gr
Rp35.000
Ladaku Merica Bubuk 1 pak (6 renceng)
Rp60.375
Ladaku Merica Bubuk botol 1 pak (6 pcs)
Rp99.999
Ladaku Merica Bubuk 1 dus
Rp460.000
Ladaku Merica Bubuk 100 gr per dus isi 24 pouch
Rp519.800

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga merica bubuk Ladaku dapat tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Sebagai perbandingan, tahun lalu, harga Ladaku 1 dus berkisar Rp453 ribuan, sedangkan harga Ladaku sachet 4 gr rata-rata Rp1.500.

[Update: Panca]

[1] Ganie, Suryatin. 2008. Dapur Naga di Indonesia. jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm. 106.

Demikianlah Berita mengenai Update Harga Ladaku di Indomaret dan Alfamart – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi pembaca budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *