Update Harga Sika Top 107 Plus dan Sika Top 107 Seal – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Sekarang kamu sedang Mencari informasi mengenai Update Harga Sika Top 107 Plus dan Sika Top 107 Seal – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang kamu berada di Website yang benar, karena saat ini kami akan membahas sedikit informasi dan update terbaru tentang\mengenai Update Harga Sika Top 107 Plus dan Sika Top 107 Seal – Daftar Harga & Tarif 2024, yuk langsung saja ke topik pembahasannya.

Update Harga Sika Top 107 Plus dan Sika Top 107 Seal – Daftar Harga & Tarif 2024

Semen secara umum digunakan untuk membuat beton dan juga merekatkan batu bata ketika membuat tembok. Namun, ada pula sejumlah produk semen yang bisa difungsikan sebagai lapisan anti-bocor, baik di dalam maupun luar ruangan, salah satunya Sika Top 107. Diklaim punya daya rekat dan elastisitas yang sangat baik, Anda bisa mendapatkan Sika Top 107 di sejumlah toko bahan bangunan dengan harga rata-rata ratusan ribu rupiah.

Sikatop 107 Plus & Sikatop 107 SealManfaat Semen

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan semen. Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, semen adalah serbuk atau tepung yang terbuat dari kapur dan material lainnya yang dipakai untuk membuat beton, merekatkan batu batas, ataupun membuat tembok. Semen setidaknya dibangun dari empat unsur pokok, yakni batu kapur sebagai sumber utama, tanah liat, bila perlu ditambahkan pasir kuarsa atau batu silika, dan pasir besi atau bijih besi.[1]

Ada beberapa tipe semen yang sering digunakan tukang dan kuli bangunan. Tipe I adalah semen yang digunakan untuk bangunan umum tanpa syarat khusus. Nama lain dari semen ini adalah Ordinary Portland Cement (OPC). Kemudian, ada semen Tipe II yang biasa dipakai jika ada gangguan dari sulfat yang sedang dan panas hidrasi sedang, Tipe III yang memiliki proses pengerasan yang cepat, Tipe IV yang punya panas hidrasi rendah, dan Tipe V yang dipakai jika ada pembangunan di sekitar tepian pantai.[2]

Review Sika Top 107

Nah, apabila Anda membutuhkan semen yang tidak cuma punya daya rekat yang baik, tetapi juga kedap air, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Sika Top 107. Dilansir dari situs resminya, produk ini bernama lengkap Sika Top 107 Plus, yang terdiri dari dua komponen utama, yakni mortar slurry kedap air dengan modifikasi polimer siap pakai, yang terdiri dari cairan polimer dan semen dengan pasir pilihan dan beberapa admixture. Dengan komposisi tersebut, Sika Top 107 Plus dikatakan punya kerekatan dan kemampuan yang sangat baik.

Masih menurut referensi yang sama, Sika Top 107 Plus cocok digunakan untuk lapisan kedap air internal dan eksternal, menutup retakan di atas beton, mortar, bata, dan baja pada kamar mandi, tangki air, kolam ikan, toilet, atau balkon. Pasalnya, produk ini diklaim punya komposisi yang mudah untuk aplikasi, kedap air, punya ketahanan yang baik terhadap abrasi dan pengikisan, tidak beracun untuk tangki air minum dan kolam (kolam ikan maupun kolam renang), agak fleksibel, hasil produksi pabrik sehingga kualitasnya dinilai konsisten, serta mudah digunakan dan diaplikasikan karena hanya dengan mixing kedua material.

cara Menggunakan Sika Top 107 Plus

    Tuangkan sebagian komponen A (cairan) ke dalam wadah atau ember, kemudian tambahkan semua komponen B sambil diaduk secara perlahan.
    Tambahkan sisa komponen A sambil diaduk-aduk sampai tercampur rata.
    Waktu pengadukan sekitar tiga menit. Direkomendasikan menggunakan mixer dengan kecepatan rendah (300 sampai 600 rpm).
    Setelah tercampur rata, aplikasikan dengan kuas minimal dua kali lapis.
    Setelah lapisan pertama kering (sekitar 2 sampai 6 jam), aplikasikan lapisan kedua dengan arah melintang.
    Sebagai produk yang berbahan dasar semen, proses curing sangat penting. Lindungi produk yang baru teraplikasi dari sinar matahari langsung dan angin kencang. Gunakan kain lembap atau lembar plastik. Lindungi Sika Top yang sudah teraplikasi dari hujan dan cipratan air sampai benar-benar mengeras (kurang lebih 6 jam).
    Sebagai catatan, Anda harus menggunakan komponen A (cairan) dan B (bubuk) Sika Top 107 Plus dalam satu set. Jangan mengganti salah satunya dengan merk lain atau dengan menambahkan bahan lain seperti air, semen, atau pasir.

Selain Sika Top 107 Plus, di pasaran dalam negeri juga beredar Sika Top 107 Seal. Secara garis besar, fungsi material ini tidak jauh berbeda, yakni sebagai lapisan anti-bocor untuk eksterior maupun interior, menutupi keretakan pada beton, mortar, atau batu bata. Dibuat dengan daya rekat sangat baik, elastisitas baik, serta dapat diaplikasikan dengan kuas, produk ini bisa diaplikasikan pada kolam renang, tangki air, atap dak beton, balkon, teras, kamar mandi, kolam ikan, dinding jembatan, hingga terowongan.

Nah, apabila Anda tertarik menggunakan Sika Top 107 untuk menutup bagian bangunan yang rawan bocor, tidak sulit mendapatkan material ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko bahan bangunan maupun lewat situs e-commerce. Biasanya dijual satu paket, harga produk ini rata-rata ratusan ribu rupiah.
Sika Top 107 – (www.lazada.co.id)

Harga Sika Top 107

Varian Sika Top 107
Harga
Sika Top 107 Plus 4 kg set
Rp130.000 – Rp157.000
Sika Top 107 Plus 20 kg set
Rp500.000 – Rp700.000
Sika Top 107 Seal (20 kg bubuk dan 5 liter cairan)
Rp309.000 – Rp388.000

Harga Sika Top 107 di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah toko material bangunan dan beberapa situs jual beli online. Perlu Anda ingat bahwa harga Sika Top 107 tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, tahun lalu, harga Sika Top 107 Plus 4 kg set Rp187 ribuan, sedangkan harga Sika Top 107 Seal (20 kg bubuk dan 5 liter cairan) mulai Rp315 ribuan.

(Panca)

[1] Tanubrata, Maksum. 2015. Bahan-Bahan konstruksi dalam Konteks Teknik sipil. Jurnal Teknik Sipil, Vol. 11(2): 76-168.

[2] Ibid.

Demikianlah Info tentang Update Harga Sika Top 107 Plus dan Sika Top 107 Seal – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi pembaca budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *