Update Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Jika kamu sedang Mencari Berita tentang Update Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg – Daftar Harga & Tarif 2024, saat ini anda berada di Situs yang benar, soalnya saat ini aku mau mengulas sedikit Info dan update terbaru tentang\mengenai Update Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg – Daftar Harga & Tarif 2024, yuk langsung saja ke inti pembahasannya.

Update Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg – Daftar Harga & Tarif 2024

Timbangan dapur atau buah kini tak hanya bersifat analog, tetapi juga telah beredar dengan sistem digital. Diklaim dapat mengukur berat benda dengan lebih akurat, timbangan digital sudah hadir dalam berbagai merk dan ukuran. Untuk ukuran 10 kg misalnya, sekarang dijual dengan harga yang ternyata terjangkau, mulai puluhan ribu rupiah per unit.

Timbangan buah digital (sumber: daraz.pk)

Timbangan yang biasanya disebut “scale” dalam bahasa Inggris adalah alat ukur untuk menentukan berat atau massa benda.[1] Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, secara umum, timbangan badan terbagi menjadi dua macam, yakni timbangan tipe analog yang masih menggunakan jarum sebagai penunjuk angkanya dan timbangan badan digital yang menampilkan angka-angka digital.

Telah menjadi rahasia umum bahwa timbangan digital memiliki sistem pengukuran yang lebih akurat dan cepat. Sebab, dalam mesinnya, angka akan langsung terlihat otomatis saat beban telah berada di atas timbangan tanpa menunggu waktu yang lama. Tak hanya untuk ukuran beban yang kecil, timbangan digital yang beredar di pasaran saat ini juga memiliki kapasitas beban maksimal dalam ukuran yang besar.

jenis Timbangan Digital

    Timbangan Portable (Bench Scale). Ukuran kapasitas timbangan ini biasanya antara lain 6 kg, 15 kg, 30 kg, 60 kg, 100 kg, sampai 300 kg. desain timbangan terpisah antara indikator dengan tempat timbangan yang memiliki ukuran secara umum 30 x 40 cm dan 45 x 60 cm. Istimewanya, timbangan jenis ini dapat dirancang sesuai pesanan pembeli, termasuk ukuran atau kapasitas maksimalnya.
    Timbangan Gantung (Crane Scale/Hanging Scale). Sama seperti namanya, sistem penimbangan barang nantinya akan langsung digantungkan pada timbangan. Sehingga, timbangan ini tak memiliki platform tempat barang untuk ditimbang. Beban tersebut menarik Load Cell yang sudah menyatu dengan indikatornya.
    Timbangan Platform (Floor Scales). Timbangan ini seperti bench scale. Bedanya pada kapasitas yang lebih besar tanpa adanya tiang penyangga, sehingga dimensi tempat timbang memiliki ukuran jauh lebih besar. Biasanya, platform dari floor scale dibuat oleh pabrikan lokal untuk menekan biaya produksinya. Barang yang akan ditimbang di foor scale ini umumnya barang dengan beban berat. Barang tersebut dibawa dengan memakai kereta dorong. Karena timbangan rata dengan lantai, maka kereta tinggal didorong ke tempat timbang kemudian barang ditaruh ditimbang dan kereta keluar. Timbangan tersebut bisa dibuat dengan memenuhi permintaan pesanan dari pemakai.
    Timbangan Harga Retail (Retail Computing Scale). Timbangan ini biasanya dipakai untuk menimbang buah, oleh-oleh, makanan kecil, permen, daging, dan sejenisnya. Anda dapat menemuinya di toko buah, oleh-oleh, supermarket, dan minimarket. Timbangan tersebut dilengkapi dengan 3 buah display, antara lain display untuk penunjukan berat, display untuk harga per kilo barang yang ditimbang, dan display untuk total harga. Timbangan jenis ini juga ada yang memiliki berbagai fitur yang lengkap, mulai dari memory yang besar hingga mampu menyimpan PLU sampai 3.000. Hal tersebut maksudnya, timbangan dapat memuat data barang dan harganya sampai 3.000 item. Dilengkapi dengan printer yang akan mencetak dari setiap transaksi yang ada.

Cara Memilih Timbangan Digital
Ilustrasi: Menggunakan Timbangan Digital (credit: mydigitaltribes)

    Timbangan dapur tentu memiliki kapasitas maksimal untuk bobot yang harus diukur, biasanya dengan berat maksimal 10 kg. Namun, Anda juga akan menemui timbangan digital dengan kapasitas beban di bawahnya yakni 5 dan 3 kg.
    Anda disarankan untuk memilih timbangan dengan bahan yang mudah dibersihkan dan tahan air. Sebab alat ukur tersebut seringkali digunakan dan rentan dengan kotoran. Biasanya timbangan yang terbuat dari stainless steel lebih mudah dibersihkan.
    Anda juga harus memperhatikan bentuk timbangan. Pilihlah bentuk timbangan yang dapat mencegah debu masuk ke dalamnya.
    Pilih yang mudah disetel ke angka nol. Seringkali Anda meletakkan wadah plastik atau kaca di atas timbangan saat menimbang bahan. Dalam hal ini, kemudahan untuk menyetel timbangan ke angka nol menjadi poin penting. Pada keterangan produk, fitur ini biasanya ditulis sebagai tare function.
    Beli timbangan digital dengan tingkat ketelitian hingga 0,1 gram, khususnya ketika digunakan untuk menghitung berat bumbu dan bahan dapur.
    Periksa fungsi baterai dan uji coba timbangan.

Apabila Anda membutuhkan timbangan digital, tidak sulit mendapatkan peralatan tersebut. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di banyak toko perabotan rumah tangga. Selain itu, timbangan digital juga telah ditawarkan di berbagai situs jual beli online. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru harga timbangan digital 10 kg saat ini.

Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg

Merk Timbangan
Harga
Timbangan Digital SF400 10 kg
Rp23.750 – Rp35.900
Timbangan Digital Commercial Kitchen Scale Premium Quality 10 kg
Rp79.975 – Rp95.000
Timbangan Dapur Digital Weiheng 10 kg
Rp120.000
Timbangan Duduk Nankai Mini Digital Art 177-07
Rp130.000
Timbangan Duduk Hioshi 10 kg
Rp195.000 – Rp221.000

Harga timbangan digital kapasitas 10 kg di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko perabotan rumah tangga dan sejumlah situs jual beli online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya rata-rata mengalami penurunan. Harga timbangan duduk Nankai 10 kg misalnya, semula Rp182 ribu dan sekarang Rp130 ribuan. Sementara itu, harga timbangan duduk Hioshi 10 kg sedikit turun dari Rp199 ribu menjadi Rp195 ribuan.

[1] Hulu, F. N. 2018. Analisis Perbandingan Tingkat Akurasi Timbangan Digital dan Manual sebagai Alat Pengukur Berat Badan Anak. Jurnal ilmu Komputer dan Bisnis, Vol. 9(1): 1864-1868.

Demikianlah informasi mengenai Update Harga Timbangan Buah Digital 10 Kg – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *