Update Harga Ular Python Albino – Daftar Harga & Tarif 2024

HargaKamar.com Saat ini pembaca budiman sedang Mencari informasi mengenai Update Harga Ular Python Albino – Daftar Harga & Tarif 2024, sekarang pembaca budiman berada di Situs yang tepat, soalnya sekarang aku mau menulis sedikit Berita dan update terbaru tentang\mengenai Update Harga Ular Python Albino – Daftar Harga & Tarif 2024, ayo langsung saja ke inti pembahasannya.

Update Harga Ular Python Albino – Daftar Harga & Tarif 2024

Jika mendengar kata ular, kebanyakan orang akan terbayang spesies reptil mengerikan, menjijikkan, dan mematikan. Ular memang identik dengan predator kejam yang tak segan membunuh korbannya. Namun, jangan berpikiran buruk melulu tentang ular. Jika Anda amati, ular ternyata punya sisi keindahan yang luar biasa. Pola warna di tubuhnya itu membuat ular menjadi menarik, salah satunya ular piton albino yang dijual dengan harga cukup beragam.

Ular ball phyton albino (sumber: Pinterest)Ciri Ular Python Albino

Ular piton albino merupakan spesies dari Afrika Barat. Ular ini sangat populer di kalangan pencinta ular. Warna tubuhnya yang kuning terang membuat ular ini tampak menggemaskan. Karena kecantikannya, ular piton albino sering dijadikan peliharaan. Meski namanya albino, ular yang tidak berbisa ini tidak berwarna putih, tetapi cenderung didominasi warna kuning.

Binatang ini sendiri memiliki tiga galur warna berbeda, yaitu white, lavender, dan purple. Sebenarnya, piton albino hanya memiliki dua warna galur, yaitu putih dan ungu. Namun, ketika terjadi persilangan antara albino putih dan albino ungu, maka akan menghasilkan warna lavender. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana cantiknya warna ular ini.

Jenis ular ini memiliki mata yang berwarna merah, dan keindahan tubuhnya membuat ular tersebut menjadi salah satu jenis peliharaan termahal di dunia. Ular piton albino biasanya tidak menggigit, malah memilih melingkar membentuk seperti bola. Mereka bersifat nocturnal, sehingga mereka lebih aktif di malam hari.

Bagi Anda yang ingin memelihara ular phyton albino, disarankan agar Anda selalu menyediakan reptile booster sebagai suplemen kesehatan ular. Nah, jika Anda seorang pemula, lebih disarankan untuk memelihara jenis ular yang lebih mudah terlebih dahulu. Karena, memelihara ular piton albino sulit dilakukan oleh pemula. Ada 3 level pemeliharaan ular yakni level mudah, level medium, dan level sulit. Memelihara ular piton albino termasuk dalam kategori medium. Artinya, tidak disarankan untuk pemula. Beberapa orang menyarankan untuk memelihara ular jagung atau corn snake terlebih dahulu.

Cara Merawat Ular Python Albino
Kandang untuk Ular Python Albino

    Kandang untuk python albino tidaklah terlalu rumit. Kotak kontainer dengan lubang ventilasi sudah cukup nyaman untuk python albino, tetapi harus disesuaikan antara ukuran python albino dan volume container. Volume 97 x 46 x 40 cm adalah ukuran yang ideal untuk python albino dewasa. Sementara, ukuran untuk baby python albino adalah setengah dari ukuran container python albino dewasa. Jangan lupa untuk mengecek tutup kandang python albino karena python albino termasuk ular yang pandai melarikan diri.
    Selalu sediakan hiding box untuk python albino terlebih lagi apabila ular masih kecil. Hal ini agar python albino merasa aman dan terlindungi sehingga python albino tidak mudah stres.
    Koran bekas sudah merupakan substrat yang bagus untuk piton albino. Hal ini dikarenakan koran sangat praktis dan mudah terlihat bersih dan tidaknya. Apabila piton albino sudah dewasa, idealnya menggunakan cypress bark karena sangat menyerap terhadap cairan dan bisa juga menjaga kelembapan kandang piton albino.
    Suhu ideal untuk kandang piton albino adalah 27-32 derajat Celcius pada siang hari dan 22-28 derajat Celcius pada malam hari. Tidak ada salahnya untuk menyediakan termometer di dalam kandang piton albino karena akan sangat memudahkan kita dalam memantau suhu kandang piton albino.
    Piton albino memerlukan kelembapan kandang 50-65%. Anda bisa membeli hygrometer apabila ingin memantau kelembapan kandang balll python dengan mudah. Bisa juga diakali dengan menyediakan tempat minum yang relatif besar untuk menjaga kelembapan kandang.

Harga ular peliharaan ini tidak bisa dipastikan secara mutlak, karena sangat bergantung pada jenis, kualitas, ukuran, kejinakan, tempat penjualan, tempat asal, dan masih banyak lagi. Harga ular python rata-rata jutaan rupiah, tergantung ukurannya. Sementara, ular piton albino anakan biasanya dijual lebih murah, tetapi lebih sulit dirawat karena relatif lebih mudah stres dan mudah mati. Untuk lebih detail, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Ular Python Albino

Jenis Python Albino
Kisaran Harga
Python Molu Albino
Rp1.250.000 – Rp4.000.000 per ekor
Ball Python Albino Lavender Anakan
Rp1.500.000 – Rp3.500.000 per ekor
Ball Python Albino Baby
Rp2.500.000 – Rp5.500.000 per ekor
Ball Python Albino Spider
Rp4.100.000 per ekor
Ball Python Albino Bumblebee Lavender Kecil
Rp3.250.000 per ekor
Ball Python Albino Pinstripe Betina
Rp7.500.000 per ekor
Ball Python Albino Leopard Betina Indukan
Rp18.000.000 per ekor
Ball Python Albino Lavender Besar
Rp18.500.000 per ekor

Harga ular piton albino di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga python albino di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga ular python albino berkisar Rp1,5 juta untuk yang anakan dan Rp1,45 hingga Rp18,5 jutaan untuk dewasa.

(Panca)

Demikianlah informasi mengenai Update Harga Ular Python Albino – Daftar Harga & Tarif 2024 Semoga Berguna Bagi pembaca budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *