Biaya Asuransi Prudential Per Bulan 2024, Tabel dan Ilustrasi

Harga Kamar
Harga Kamar
Print PDF

Biaya Asuransi Prudential Per Bulan – Memiliki atau terdaftar di asuransi Prudential dapat dikatakan memberikan perlindungan finansial bagi diri dan keluarga. Untuk bisa mendapat manfaat pertanggungan sebanding, maka pembayaran biaya asuransi per bulan harus Anda lakukan.

Maka dari itu mengetahui biaya asuransi Prudential per bulan menjadi hal terpenting bagi Anda yang sudah terdaftar. Lantas berapa sebenarnya besaran biaya asuransi yang ditawarkan oleh Prudential? Menarik untuk dibahas terkait besaran biaya asuransi tersebut.

Jika Anda butuh informasi biaya asuransi Prudential, dengan membuka artikel ini maka berada pada pilihan yang tepat. Karena biayasehat.com akan jelaskan secara lengkap mengenai besaran harga atau premi asuransi Prudential per bulan, tabel biaya dan ilustrasi biayanya.

Menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, menjadikan Prudential transparan terkait biaya per bulannya. Tidak berlama-lama, di sini kami sudah berhasil rangkum biaya asuransi Prudential terlebgkap

Biaya Asuransi Prudential Per Bulan Harus Dibayar

Biaya Asuransi Prudential Per Bulan Harus Dibayar

Ketika bahas asuransi Prudential, hal utama perlu diketahui yakni premi harus dibayarkan per bulan atau tahun. Dari kebanyakan asuransi Prudential berjenis unit link, jadi premi dibayarkan akan dialokasikan sebagai biaya asuransi dan ada yang dialokasikan untuk investasi.

1. Biaya Administrasi

Pertama, biaya harus dibayar tertanggung adalah biaya administrasi. Untuk biaya administrasi per tahun, akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per bulan, 6 bulan Rp 20.000 per bulan, 3 bulan Rp 27.500 ribu per bulan dan untuk yang bulanan akan kenai biaya Rp 35.000 per bulan.

Nantinya seluruh biaya asuransi per bulan dari segi administrasi nantinya akan terpotong otomatis dari Saldo Unit Premi Berkala. Dengan begutu jika nantinya saldo unit habis maka akan dipotongkan dari saldo unit Premi top Up. Ketika bayar pakai autodebet rekening tabungan / kartu kredit otomatis dibebaskan biaya administrasi.

2. Biaya Asuransi

Biaya dibayar per bulan selanjutnya ada biaya asuransi yang mana biaya tersebut bersumber dari saldo unit premi berkala. Apabila saldo dimiliki telah habis, nantinya biaya akan diambil dari Saldo unit premi top up. Sehingga biaya tersebut akan bisa rutin dibayarkan selama polis asuransi dimiliki masih aktif.

Mengenai besaran biaya asuransi Prudential per bulan adalah tergantung dari jenis kelamin, usia dan riwayat kesehatan dari pemegang polis atau tertanggung. Tidak hanya itu, status apakah pemegang polis merokok atau tidak akan menjadi faktor biaya dari asuransi.

3. Biaya Akusisi

Biaya berkutnya ada biaya akuisisi di mana meliputi biaya pemeriksaan kesehatan dan pengadaan polis. Selain itu biaya lapangan, biaya pencetakan dokumen, biaya pos dan telekomunikasi bahkan sampai biaya tenaga pemasar dan remunerasi karyawan juga bisa gunakan biaya akusisi.

Untuk nominal biaya akuisisi tergantung dari produk asuransi yang dipilih. Namun secara umum, biaya akuisisi harus dibayar pada premi berkala mempunyai nominal berbeda. Secara umum biaya sekitar 70 % di tahun pertama dan kedua, lalu di tahun ketiga – kelima turun menjadi 20 %, dan di tahu ke enam ke atas gratis.

4. Biaya Pajak

Pada asuransi Prudential Anda juga perlu bayarkan biaya pajak per bulan. Kebijakan pembayaran pajak hanya dibebankan ketika pemegang polis yang melakukan penarikan sesuai dengan ketentuan.

Besaran biaya disesuaikan dengan peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Dengan begitu, Anda perlu tahu terlebih dahulu biaya dibebankan ketika ingin melakukan penarikan polis dari asuransi yang telah dimiliki.

5. Biaya Top Up

Biaya asuransi Prudential per bulan tidak hanya terdiri dari biaya-biaya yang disebutkan di atas, namun ada juga biaya lainnya yakni biaya top up. Anda bisa melakukan top up untuk menambah porsi investasi.

Biaya top up ini memiliki besaran 5 % dari premi top-up berkala dan premi top-up tunggal yang dibayarkan. Untuk polis asuransi, biaya top-up juga sudah termasuk dalam premi yang dibayarkan.

6. Biaya Pengelolaan Dana Investasi

Ada produk asuransi Prudential yang mengharuskan tertanggung bayar biaya pengelolaan dana investasi, lebih tepatnya untuk jenis unit link. Dengan begitu tentu ada dana yang dikelola untuk investasi.

Nantinya Anda akan dikenakan dana pengelolaan investasi yang bergantung pada jenis investasi dipilih, seperti misalnya:

  • 0,75% = Jenis PRULink Rupiah Cash Fund.
  • 1,00% = Jenis PRULink Rupiah Fixed Income Fund dan PRULink US Dollar Fixed Income Fund.
  • 1,50% = Jenis PRULink Rupiah Managed Fund dan PRULink Rupiah Managed Fund Plus.
  • 1,75% = Jenis PRULink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund, dan PRULink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund.
  • 2,00% = Jenis PRULink Rupiah Equity Fund Plus, PRULink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund, dan PRULink Rupiah Value Discovery Equity Fund.

7. Biaya Pengalihan Dana Investasi

Terakhir ada biaya pengalihan dana investasi, biaya satu ini nantinya dikenakan jika anda melakukan pengalihan atau switching antar jenis dana investasi. Untuk besaran akan tergantung pada ketentuan yang ada di Formulir Pengalihan Unit (switching) dari piihak Prudential.

Itulah biaya asuransi Prudential yang per bulan harus dibayarkan oleh pihak terdaftar atau tertanggung di asuransi Prudential. Jadi biasa dikatakan biaya asuransi Prudential terdiri dari beberapa bagian seperti sudah dijelaskan di atas.

Biaya Asuransi Prudential Berdasarkan Produk

Biaya Asuransi Prudential Berdasarkan Produk

Di atas merupakan biaya asuransi Prudential yang harus dibayarkan per bulan. Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui biaya premi asuransi kesehatan Prudential beserta detail jenis dan manfaat yang diterima.

1. PRUcritical Hospital Cover

Produk Prudential asuransi kesehatan satu ini berikan perlindungan 12 jenis penyakit kritis mulai dari penyakit ginjal, stroke, kanker, hingga serangan jantung. Produk ini cocok bagi Anda yang memasuki usia 55 – 85 tahun.

Untuk pemberian manfaat diberikan bisa capai angka 15 miliar dalam satu tahun yang nantinya disesuaikan dengan tabel premi asuransi kesehatan prudential dipilih. Biaya Asuransi Kesehatan Prudential jenis ini akan mengikuti ketentuan polis dasar, itu karena ini jenis asuransi tambahan.

2. PRUhospital & Surgical Cover Plus

Produk ini tepat untuk Anda yang ingin persiapkan diri untuk biaya rumah sakit yang cukup banyak. Apalagi rekanan rumah sakit baik di Indonesia atau dunia sudah tersebar untuk produk Prudential.

Manfaat perlindungan asuransi Prudential satu ini yakni pembiayaan total rawat inap, ICU, dan tindak pembedahan. Fasilitas akan diikuti selama menjalani rawat inap di rumah sakit dengan total tanggungan bisa capai angka Rp 3 juta/hari.

3. PRUprime Healthcare

Kemudian ada jenis PRUprime Healthcare. PRUprime Healthcare berupa perlindungan biaya rawat rumah sakit namun lebih eksklusif lagi. Dengan asuransi jenis ini, Anda nantinya akan dapatkan fasilitas cashless hingga ke luar negeri.

Untuk negara yang di-cover dengan metode cashless yakni Malaysia dan Singapura. Bahkan produk ini dirancang untuk Anda yang butuh biaya rawat inap, rawat jalan, dan tindakan bedah. Terdapat fasilitas khusus, PRUprime Limit Booster nantinya bisa berguna untuk berikan batas manfaat tahunan lebih yakni bisa capai angka Rp 35 miliar.

4. PRUmed Cover

Jika Anda sedang bepergian ke luar negeri dan khawatir terjadi hal tidak terduga seperti kecelakaan. PRUmed Cover adalah asuransi kesehatan dari Prudential yang tepat untuk Anda.

Hal itu dikaenakan PRUmed cover akan berikan pertanggungan berupa biaya rawat inap, ICU, rawat jalan, dan tindakan bedah di rumah sakit luar negeri. Nantinya Anda bisa dapat santunan biaya tindakan pembedahan capai Rp 15 juta. Asuransi Prudential ini ditujukan untuk usia 1 bulan – 65 tahun.

5. Asuransi PruTotal Critical Protection (PruTop)

Prudential juga berikan produk asuransi tambahan dengan nama PruTotal Critical Protection (PruTop). Asuransi ini untuk memiliki manfaat melindungi pemegang polis dari 112 kondisi penyakit kritis baik baik penyakit lama dan yang belum ditemukan.

Asuransi tambahan ini melindungi pemegang polis dari kondisi kritis secara tidak terbatas, pada penyakit kritis yang dilindungi dengan maksimal pertanggungan capai Rp 5 miliar. Biaya pada manfaat tambahan ini akan menyesuaikan dari jenis rider yang diambil, dengan begitu pastikan memilih manfaat tambahan sesuai kebutuhan.

Tabel Biaya Asuransi Prudential Per Bulan

Jika sudah tahu mengenai biaya asuransi Prudential per bulan yang harus dibayarkan. Selanjutnya di sini kami juga akan berikan juga informasi tabel biaya asuransi Prudential per bulannya. Simak tabel biaya asuransi di bawah ini:

USIA SILVER GOLD PLATINUM
1 – 20 tahun – Rp 242.500 / Tahun
– Rp 24.250 / Bulan
– Rp 485.000 / Tahun
– Rp 48.500 / Bulan
– Rp 727.500 / Tahun
– Rp 72.750 / Bulan
21 – 30 tahun – Rp 305.000 / Tahun
– Rp 30.500 / Bulan
– Rp 610.000 / Tahun
– Rp 61.000 / Bulan
– Rp 915.000 / Tahun
– Rp 91.500 / Bulan
31 – 40 tahun – Rp 396.000 / Tahun
– Rp 39.600 / Bulan
– Rp 792.000 / Tahun
– Rp 79.200/ Bulan
– Rp 1.188.000 / Tahun
– Rp 118.800 / Bulan
41 – 50 tahun – Rp 567.000 / Tahun
– Rp 56.700 / Bulan
– Rp 1.135.000 / Tahun
– Rp 1.135.000 / Bulan
– Rp 1.702.500 / Tahun
– Rp 170.250 / Bulan
51 – 60** tahun – Rp 870.000 / Tahun
– Rp 87.000 / Bulan
– Rp 1.740.000 / Tahun
– Rp 174.000 / Bulan
– Rp 2.610.000 / Tahun
– Rp 261.000 / Bulan
61 – 65** tahun – Rp 1.190.000 / Tahun
– Rp 119.000 / Bulan
– Rp 2.380.000 / Tahun
– Rp 238.000 / Bulan
– Rp 3.570.000 / Tahun
– Rp 357.000 / Bulan

Catatan : ** 56 – 65 tahun hanya untuk perpanjangan. Premi akan berubah menurut kelompok usia.

Ilustrasi Biaya Asuransi Prudential Per Bulan

Tidak hanya tabel, di sini kami juga akan jelaskan juga mengenai ilustrasi besaran biaya asuransi Prudential sehingga Anda lebih jelas. Simak ilustrasi biaya asuransi Prudential per bulan berikut ini.

1. Latar Belakang

1. Latar Belakang

2. Keuangan

2. Keuangan

3. Hasil Premi / Biaya

3. Hasil Premi Atau Biaya

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan dapat biayasehat.com sampaikan mengenai biaya asuransi Prudential per bulan beserta tabel dan ilustrasi biayanya. Diharapkan dengan adanya biaya di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan dan sedang mencari informasi besaran biayanya.