Kantor BPJS Kesehatan Kediri, Alamat, Jam Operasional dan Telepon

Harga Kamar
Harga Kamar
Print PDF

Kantor BPJS Kesehatan Kediri – Guna memudahkan para peserta dalam mengurus keperluannya, pihak BPJS Kesehatan menyediakan fasilitas berupa Kantor Cabang. Fasilitas tersebut kini sudah tersedia di hampir seluruh Kota di Indonesia, salah satunya di Kota Kediri, Jawa Timur.

Tidak seperti di Kota-kota lain, untuk wilayah Kediri pihak BPJS Kesehatan hanya menyediakan 1 unit Kantor Cabang. Untuk lokasi atau alamat dari Kantor tersebut bakal kami berikan informasinya melalui artikel berikut.

Selain itu, kami juga berhasil mendapatkan informasi mengenai jam operasional hingga nomor telepon Kantor BPJS Kediri. Dengan begitu kamu bisa datang ke lokasi sesuai jam kerja atau menghubungi petugas melalui panggilan telepon apabila berhalangan hadir ke Kantor.

Kemudian di Kantor BPJS Kesehatan Kediri nantinya kamu bisa mendapatkan berbagai layanan terkait program BPJS Kesehatan. Semua layanan di Kantor tidak dipungut biaya apapun alias Gratis. Berikut ini bisa kamu simak pembahasan lengkap mengenai alamat, jenis layanan, ulasan hingga nomor kontak BPJS Kesehatan Kediri.

Kantor BPJS Kesehatan Kediri

Kantor BPJS Kesehatan Kediri
source: Google Maps

Seperti kami sebutkan di atas bahwa BPJS Kesehatan telah menyediakan Kantor Cabang di berbagai Kota dan Kabupaten, tak terkecuali di Kediri, Jawa Timur. Kantor BPJS Kediri juga sama seperti Kantor BPJS cabang lainnya, yakni memiliki ketentuan jam kerja serta melayani berbagai macam keperluan peserta BPJS Kesehatan secara Offline.

Belum lama ini, BPJS Kesehatan Kediri telah meresmikan layanan baru berupa loket informasi BPJS Kesehatan serta POROS (Portal Quick Response) di beberapa Faskes, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah Kilisuci Kota Kediri. Layanan tersebut nantinya bakal menugaskan 1 orang untuk berjaga di Loket yang siap memberikan informasi hingga penanganan pengaduan.

Dengan adanya hal itu, maka para peserta BPJS Kesehatan Kediri nantinya bisa memperoleh pelayanan lebih cepat dan tepat di setiap Faskes, salah satunya untuk urusan daftar Online BPJS Kesehatan Kediri. Layanan tersebut hanya berlaku pada jam kerja atau jam operasional yang telah ditentukan.

Jika POROS dan loket informasi merupakan layanan yang disediakan di Faskes BPJS Kesehatan Kediri, lalu bagaimana dengan layanan yang ada di Kantor Cabang Kediri? Bagi para peserta yang datang ke Kantor Cabang, nantinya bisa mendapatkan berbagai macam layanan sebagai berikut:

Layanan

Layanan
source: Google Maps

Kantor BPJS Kesehatan Kediri siap melayani proses registrasi peserta baru di program BPJS Kesehatan. Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Mandiri atau mendaftarkan anggota keluarga lain dalam satu KK ke dalam data kepesertaan kamu lewat Kantor Cabang.

Lalu, petugas di Kantor BPJS Kediri juga menerima layanan cek premi hingga membantu peserta membayarkan iuran BPJS Kesehatan secara Offline. Layanan ini biasanya dibutuhkan oleh para peserta baru yang mungkin belum tahu seperti apa mekanisme pembayaran, mulai dari nominal iuran, cara bayar, tanggal jatuh tempo dan lain sebagainya.

Kemudian bagi para peserta yang ingin mengubah data kepesertaan nya, seperti ganti nomor HP, alamat Email atau keperluan lainnya juga bisa mendatangi Kantor Cabang. Di setiap Kantor nantinya akan terdapat petugas Customer Service yang siap membantu proses tersebut hingga selesai.

Lanjut, para peserta juga bisa mengubah Faskes yang saat ini terdaftar di data kepesertaan. Proses ini umumnya dilakukan ketika peserta ingin pindah ke Faskes terdekat atau peserta pindah rumah, sehingga lokasi Faskes sebelumnya terlalu jauh jaraknya.

Sampai saat ini, BPJS Kesehatan sudah bekerjasama dengan beberapa Fasilitas Kesehatan, mulai dari Klinik, Puskesmas, Rumah Sakit bahkan ada juga beberapa Dokter Gigi BPJS Kediri. Kamu bisa pilih Faskes mana yang diinginkan, asal lokasi nya terjangkau (tidak terlalu jauh).

Tapi perlu diperhatikan bahwa untuk mengubah data Faskes BPJS Kesehatan, kamu harus memenuhi beberapa dokumen persyaratan yang telah ditentukan. Dokumen-dokumen tersebut biasanya terdiri dari eKTP, kartu BPJS Kesehatan, Surat Keterangan Pindah (opsional) dan informasi alamat Faskes tujuan.

  • Mengganti Kelas BPJS Kesehatan

Selain itu, di Kantor BPJS Kesehatan Kediri para peserta juga bisa melakukan ganti kelas BPJS, entah itu ke kelas yang lebih tinggi maupun yang lebih rendah. Proses ganti kelas biasanya dilakukan oleh peserta yang ingin mengurangi biaya iuran per bulan. Atau bisa juga karena peserta ingin mendapatkan pelayanan Rumah Sakit maupun Faskes lain secara lebih nyaman.

  • Menghapus Data Kepesertaan

Lalu, untuk menghapus data kepesertaan atau menonaktifkan peserta juga bisa dilayani oleh petugas Kantor BPJS Kesehatan Kediri. Penghapusan data kepesertaan bisa dilakukan ketika peserta tersebut sudah meninggal Dunia.

  • Pertanyaan Seputar JKN Mobile

Kemudian untuk memudahkan akses layanan secara Online, pihak BPJS Kesehatan menyediakan aplikasi JKN Mobile. Dalam penggunaan aplikasi tersebut, biasanya ditemukan berbagai kendala dimana solusinya harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Dengan begitu, hadirnya Kantor BPJS Kesehatan Kediri juga menawarkan layanan pengaduan masalah terkait penggunaan aplikasi JKN Mobile. Bahkan, petugas di Kantor Cabang juga bersedia membantu peserta baru yang ingin registrasi akun JKN Mobile.

Terakhir, Kantor BPJS Kesehatan Kediri juga berfungsi sebagai layanan pengaduan bagi para peserta BPJS yang berdomisili di wilayah tersebut. Di Kantor Cabang, peserta bisa melaporkan segala jenis permasalahan yang dialami terkait program BPJS Kesehatan.

Semua layanan yang tersedia di Kantor Cabang BPJS Kediri bisa digunakan secara Gratis, tanpa dipungut biaya dalam bentuk apapun. Disamping itu, berdasarkan ulasan beberapa pengunjung Kantor BPJS Kediri pun kebanyakan merasa puas dengan pelayanan para petugas disana.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Adalah, Pengertian, Tujuan dan Manfaat

Belum lagi, kondisi Kantor Cabang yang terjaga kebersihan nya, sistem antrian tertata, fasilitas umum seperti Toilet, Musholla juga tersedia dengan sangat layak. Dengan banyak ulasan positif, wajar kalau Kantor BPJS Kesehatan Kediri memiliki rating 4.6 di Google Maps.

Alamat

Alamat
source: Google Maps

Sampai disini kamu sudah mengetahui daftar layanan yang disediakan oleh Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri. Lanjut, kamu juga perlu tahu dimana lokasi atau alamat Kantor Cabang tersebut. Di bawah ini telah kami siapkan detail alamat Kantor BPJS Kediri:

Jalan Hasanudin No. 57
Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri,
Kota Kediri, Jawa Timur
64129

Alamat di atas berada sangat dekat dengan Kediri Town Square, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 menit dari Kediri Town Square menuju Kantor BPJS Kediri. Atau jika belum pernah datang kesana, kamu bisa mengikuti rute di Google Maps dari titik keberangkatan.

Jam Operasional

Jam Operasional
source: Google Maps

Selain mengetahui lokasi atau alamat dari Kantor BPJS Kediri, kamu juga perlu tahu jam operasional dari fasilitas tersebut. Jadi, untuk jam kerja dari Kantor Cabang BPJS di wilayah sama seperti Kantor BPJS Bekasi, Purwokerto dan Bandung dan Kota-kota lainnya, yaitu:

Hari Jam Kerja
Senin 08.00 – 15.00
Selasa 08.00 – 15.00
Rabu 08.00 – 15.00
Kamis 08.00 – 15.00
Jumat 08.00 – 15.00
Sabtu Libur / Tutup
Minggu Libur / Tutup

Meskipun sudah ada ketentuan jam operasional seperti di atas, beberapa peserta kadang masih bertanya Kantor BPJS Kediri hari Sabtu buka atau tidak? Bisakah datang ke Kantor Cabang di malam hari sepulang kerja?

Jadi, kalau ingin datang ke Kantor Cabang, pastikan kamu datang antara hari Senin sampai Jumat. Lalu untuk waktu nya antara jam 8 pagi sampai jam 3 Sore. Para petugas Kantor Cabang juga memiliki waktu istirahat antara pukul 11.30 – 13.00 WIB.

Nomor Telepon

Nomor Telepon
source: moneyduck.com

Kemudian jika tidak bisa hadir ke Kantor, maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas Call Center untuk memperoleh layanan via panggilan telepon. Adapun nomor telepon Kantor BPJS Kediri adalah (0354) 690306.

Kamu bisa menghubungi nomor tersebut di jam operasional, yaitu antara 08.00 – 15.00 WIB. Lalu, jika kamu menghubungi nomor tersebut pakai Telepon Seluler, mungkin membutuhkan biaya panggilan berupa Pulsa antara 15 ribu sampai 20 ribu.

Tapi, jika panggilan dilakukan pakai Telepon Rumah atau nomor Pasca bayar, maka kamu tidak perlu memikirkan biaya panggilan, karena biaya akan di akumulasi kan pada tagihan mendatang.

Nomor Pandawa BPJS Kediri

Nomor Pandawa BPJS Kediri
source: sidoarjonews.id

Selain menyediakan layanan Call Center, Kantor BPJS Kesehatan Kediri juga memiliki nomor WhatsApp Pandawa di 08118165165. Dengan adanya nomor Pandawa BPJS Kediri, kamu bisa mengirimkan Chat sesuai format yang berlaku untuk mengurus segala layanan BPJS Kesehatan secara Online dan Gratis, tanpa biaya Pulsa atau apapun.

Foto

Berikut telah kami kumpulkan beberapa gambar Kantor BPJS Kesehatan Kediri yang bisa menjadi referensi atau gambaran jika kamu sama sekali belum pernah datang ke lokasi Kantor Cabang BPJS Kediri:

Kesimpulan

Di Kediri, Jawa Timur pihak BPJS Kesehatan hanya menyediakan 1 (satu) Kantor Cabang yang berlokasi di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kediri, Jawa Timur. Kantor BPJS Kediri menerima layanan pendaftaran peserta baru, perubahan data hingga menonaktifkan peserta BPJS Kesehatan.

Lalu diatas kami juga menjelaskan tentang jam operasional, nomor telepon hingga nomor Pandawa BPJS Kediri. Jam operasional atau jam kerja menjadi acuan waktu kedatangan maupun kapan kamu bisa menghubungi Kantor Cabang via panggilan telepon dan Chat WhatsApp Pandawa BPJS Kediri.